Tindakan Preventif Covid 19, Kodim 1627/Rote Ndao Kerahkan Unit Intel dan Babinsa

ROOLNEWS • Kodim 1627/Rote Ndao melalui jajaran Babinsanya dan Unit Intel Kodim melakukan upaya tindakan preventif penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Wilayah Kabupaten Rote Ndao bersinergi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rote Ndao serta Instansi Terkait.

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S. I.P saat diminta konfirmasinya kepada roolmedia.user.cloudsg01.com Jumat, (10/4/2020) mengatakan langkah-langkah Kodim 1627/Rote Ndao beserta Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi mewabahnya Virus Corona di wilayah Kabupaten Rote Ndao dengan langsung turun ke lokasi-lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona oleh anggota Babinsa dan memaksimalkan pencegahan COVID-19 dengan menurunkan semua anggota intel Kodim di setiap obyek vital termasuk di Pelabuhan dan Bandara.

Komandan Distrik Militer 1627/Rote Ndao Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S. I.P | foto: @roolnewsroom

“Kami mengerahkan anggota Babinsa untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona, membentuk gugus tugas dan relawan di seluruh desa di Rote Ndao. Sedangkan anggota Intel Kodim melaksanakan pemeriksaan screening di pintu masuk baik Pelabuhan maupun Bandara” ujar Dandim Andriyan.

Lanjut Dandim, pihaknya menurunkan anggota intel Kodim di pelabuhan penyebrangan Kupang untuk menghalau apabila ada masyarakat dari wilayah zona merah yang akan menuju ke kabupaten Rote Ndao untuk di karantina di Kupang.

Pemeriksaan screening di pintu masuk pelabuhan Ba’a | foto: istimewa

Sementara itu Anggota Babinsa Babinsa Kodim 1627/Rote Ndao sejak awal munculnya virus corona yang diumumkan secara resmi dan dinyatakan sangat berbahaya oleh Pemerintah pusat, seluruh anggota Kodim 1627/Rote Ndao telah berperan aktif bersama Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melaksanakan sosialisasi, pembentukan relawan dan gugus tugas guna mencegah penularan virus corona di Masyarakat.

Andriyan mengatakan metode yang digunakan saat ini oleh para prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya di lapangan adalah pembentukan gugus tugas dan relawan tingkat desa di seluruh Kecamatan se-kabupaten Rote Ndao seluruh anggota Babinsa di koordinir dan dikendalikan oleh para Danramil Kodim 1627/Rote Ndao.

Babinsa untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona | foto: istimewa

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S. I.P juga menghimbau masyarakat Rote Ndao agar mengikuti arahan-arahan pemerintah terkait sosial distancing atau larangan-larangan bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu, jangan bersentuhan, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker bagi yang sakit untuk waktu yang telah ditentukan oleh pemerintah sampai dengan situasi kembali normal. (*/rn)