Polri dan TNI Bersihkan Pesisir Pantai Pelabuhan Batutua dari Sampah

ROOLNEWS.ID • Personel kepolisian dan TNI membersihkan pesisir Pantai di sekitar Pelabuhan Batutua, Rote Barat Daya, Rabu (15/5/2019). Dari pantauan roolmedia.user.cloudsg01.com, puluhan personel gabungan Polri dan TNI bersama masyarakat setempat, membersihkan sampah di pantai tersebut.

Komandan Rayon Militer 03/Batutua, Kapten Inf. Nerson Baitanu, mengatakan tujuan kegiatan itu merupakan bagian dari menghidupkan kembali budaya Gotong Royong antara, TNI-Polri dan Masyarakat Serta para siswa-siswi (SMP Negeri 2 Batutua) sebagai generasi muda bangsa, untuk meningkatkan hubungan saling mengenal antara TNI/POLRI dan masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pengawal, pengayom dan pelindung masyarakat.

“kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri bersama-sama mengabdikan diri dan berbakti kepada masyarakat, serta menghidupkan kembali budaya Gotong Royong,” kata Baitanu.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Batutua, Ipda Yeni Setyono,SH memberikan apresiasi kepada Kapten Inf. Nerson Baitanu yang menginisiasi kegiatan pembersihan Pantai tersebut, diharapkan kedepan terus dilaksanakan dan masyarakat harus maksimal berpartisipasi terutama nelayan, sehingga keindahan pantai tetap terjaga.

Kegiatan yang dilakoni Polri dan TNI ini, diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarang tempat termasuk di pantai. (*/if)