Tiga Tahun Pimpin Bandara David Constantijn, Ketut dapat Apresiasi

roolmedia.user.cloudsg01.com, ROTE – Tiga tahun tiga bulan memimpin Unit Pelayanan Bandar Udara David Constantijn (D.C) Saudale, Ir Ketut Gunarsa mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, karena memberikan perubahan besar bagi bandara tersebut.

Salah satunya Kepala Dinas Perhubungan, Seldjiana Kiaduy memberikan apresiasi karena menurutnya, saat ini bandara David Constantijn Saudale telah lebih baik dari sebelumnya, kontribusi terhadap pengembangan sektor pariwisata dalam rangka memajukan perekonomian daerah juga dikelola dengan baik.

Bandara tersebut juga mendapat lahan untuk proyek perluasan dan sudah sekitar tujuh hektar pembebasan lahan melebihi master plan.

“ini untuk mendukung pembangunan bandara, tahun ini akan ada pembebasan lahan untuk area parkir,” ujar Seldjiana pada acara temu pisah kepala unit penyelenggara bandar udara, Kamis (16/3) di aula kantor bandara.

Sementara itu Ketut Gunarsa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Rote Ndao yang memberikan dukungan, terutama lahan perluasan Bandara.

“yang saya amati, pemerintah daerah Rote Ndao selalu memberikan kebijakan-kebijakan yang betul-betul mendukung perkembangan dan kemajuan bagi kami di Rote,” kata Ketut.

Ia juga berpesan kepada semua staf dan keluarga besar Bandar Udara David Constantijn Saudale agar terus meningkatkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Rote dengan nyaman dan lancar.

Kepala Unit Pelayanan Bandar Udara David Constantijn Saudale yang baru, Syamsul Hidayat mengatakan fasilitas bandara di Rote sudah cukup lengkap untuk mendukung pelayanan transportasi udara, dan trus akan dikembangkan menjadi lebih baik.

Hidayat berharap ada kerjasama semua pihak, mitra kerja untuk mendukung  pelayanan transportasi udara.

Seperti diketahui, saat ini terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara D.C Saudale yang dulu tampak sederhana, kini diubah menjadi lebih modern mengikuti standar Kemenhub.

Dari bandara El Tari Kupang ke bandara di pulau Rote dengan pesawat ATR Wings Air dapat di tempuh dengan waktu sekitar 25 menit. (rn-01/02)