Pemda Rote Ndao Gelar Pasar Murah di Oelaba, Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Rote Ndao kembali menggelar Pasar Murah Gerakan Pangan Murah di Masjid Jami Yatun Islamiah Desa Persiapan Oelaba Kecamatan Loaholu, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Pasar Murah sebelumnya yang telah dilaksanakan di Halaman Gereja GMIT Berthania Ba’a Kecamatan Lobalain dan di Pasar Olafulihaa Kecamatan Pantai Baru.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH bersama Forkompimda Kabupaten Rote Ndao hadir dalam kegiatan tersebut dan disambut antusias oleh masyarakat yang ingin berbelanja.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah terlebih dahulu mendaftarkan diri kepada petugas dengan menyerahkan Kartu Keluarga. Kemudian, mereka akan menerima kupon pengambilan barang dan menunggu giliran untuk dilayani.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menjelaskan bahwa Pasar Murah ini merupakan upaya Pemda Rote Ndao bersama Perum Bulog Wilayah NTT untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Kita lihat bahwa antusias masyarakat cukup besar. Mereka berharap bahwa pemerintah terus memberikan perhatian. Dan kita berterima kasih kepada Forkompimda karena sudah melaksanakan bersama-sama dengan Pemda Rote Ndao,” ungkap Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Ia berharap Pasar Murah ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dan mengendalikan inflasi di daerah.

Pasar Murah selanjutnya akan kembali digelar pada Rabu (3/4/2024) di Pasar Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut. (*/tim/foto: jp)