Camp Pelayan PAR Klasis Lobalain: Membentuk Pelayan yang Setia, Kreatif, dan Berintegritas

roolnews.id – Sebanyak 300 peserta dari 31 jemaat GMIT di Klasis Lobalain berkumpul untuk mengikuti Camp Pelayan Par dengan tema “Anak GMIT Citra Kristus”.

Camp ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari 28 hingga 30 September 2023, lokasi Camp disekitar GMIT Elim Heleibek, Lole.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Camat Lobalain, Nusry Zacharias, yang mewakili Bupati Rote Ndao. Dalam sambutannya, Nusry mengajak peserta untuk menjadi pelayan PAR yang setia, kreatif, inovatif, berintegritas, dan berkarakter Kristus.

Ia berharap peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh kesungguhan.

Sementara itu, Ketua Panitia, Victoria Noriana Panie S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Rote Ndao, Majelis klasis, para Pendeta, dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan camp ini.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada anak-anak PAR yang telah mempersembahkan berbagai pertunjukan, seperti permainan angklung, tarian, dan drama,” Tambah Victoria.

Lanjutnya, selama camp berlangsung, peserta akan mendapatkan berbagai materi, seperti ceramah, pemaparan visi misi, metode mengajar, pembuatan alat peraga, serta kegiatan lomba lintas alam atau outbond.

“Peserta pria akan menginap di tenda besar yang didapat dari GMIT Syalom Mokdale, sementara peserta perempuan akan ditempatkan di rumah-rumah jemaat dan konsistori. Selain itu, dua tenda tambahan disiapkan untuk panitia,” Ujar Victoria.

Dengan kegiatan ini, diharapkan peserta dapat menjadi pelayan yang lebih baik dan menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan iman kepada Yesus Kristus di masyarakat. (*/RBN/Foto: Rudy Bernad)