BBM di Kota Ba’a Kembali Normal, Kapolres dan Wakil Bupati Pantau Distribusi Langsung di SPBU

roolnews.id – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi beberapa hari terakhir di Kota Ba’a, Kabupaten Rote Ndao, akhirnya teratasi. KM. Ferimas Anugerah yang membawa pasokan BBM tiba di Pelabuhan Ba’a pada Kamis (28/09/2023).

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono bersama Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M. Saek, dan Sales Branch Manager Pertamina Rayon 1 NTT Danny Sanjaya, memantau langsung distribusi BBM di sejumlah SPBU di Kota Ba’a.

Kapolres Mardiono menjelaskan bahwa kapal tersebut membawa BBM jenis Pertalite sebanyak 270 kilo liter, Pertamax 49 kilo liter, dan Bio Solar 50 kilo liter.

“Beberapa hari terakhir, di Rote khususnya di Kota Ba’a, terjadi kelangkaan BBM. Saat ini kapal tanker sudah masuk. Semoga distribusinya tepat sasaran sehingga tidak ada keresahan,” ujar AKBP Mardiono.

Kelangkaan BBM ini sebelumnya disebabkan oleh isu keterlambatan kapal tanker KM. Inneke 01 milik PT. Arlin Jaya yang sedang dalam perawatan. Hal ini membuat masyarakat menyimpan BBM untuk keperluan pribadi, menimbulkan kelangkaan.

Kapolres Mardiono mengimbau kepada masyarakat dan seluruh stakeolders untuk turut melakukan pengawasan, sehingga para penyalur dan para pengecer tidak melakukan pelanggaran dalam penyaluran BBM bersubsidi.

Wakil Bupati Stefanus M Saek mengatakan, dengan terdistribusinya BBM ini, aktivitas ekonomi masyarakat diharapkan kembali berjalan dengan baik.

Sementara itu, Danny Sanjaya menambahkan bahwa pemanatuan yang dilakukan adalah untuk memastikan BBM didistribusi dengan benar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Rote Ndao. (*/mbp)