Berkunjung Ke Oeseli, Bupati Rote Ndao Janji Perbaiki Jalan

ROOLNEWS • Bupati Rote Ndao Leonard Haning mengatakan akan melanjutkan infrastruktur perbaikan jalan lintas Oeseli di desa Oeseli kecamatan Rote barat Daya sepanjang 2 KM dalam upaya memperlancar perekonomian masyarakat setempat.

Demikian disampaikan Bupati, Selasa (10/1) pada acara syukuran pelantikan Kepala Desa Oeseli, Yeskiel Mina Mooy bertempat di rumah kepala Desa Oeseli.

Lanjut Bupati Haning, saat melintasi jalur jalan lintas Oeseli, dirinya menyaksikan sendiri jalan dalam keadaan rusak berat sehingga ia berjanji akan memperbaiki jalan pada tahun ini.

Hadir pada kesempatan itu turut hadir Sekda Rote Ndao, Jonas M.Selly, Asisten II, Melianus Mandala, Ketua Tim PKK Rote Ndao, Pauluna Haning-Bullu serta jajaran pimpinan dinas, badan dan bagian lingkup Pemkab Rote Ndao.

Bupati Haning juga mengingatkan kepala desa agar mengelola keuangan secara baik dan teratur sehingga dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini dikarenakan,  ke depan dana yang mengalir ke desa cukup besar mencapai milayaran rupiah.

“tanggungjawab kepala desa kedepan sangat berat, untuk itu selain belajar sendiri tapi juga tak perlu malu bertanya jika tidak tahu atau ragu-ragu harus konsultasikan,” pesan Bupati.

Lanjut Bupati Haning, Desa Oeseli, dialokasikan dana bagi pelaksanaan pembangunan sebesar Rp 1 milyar lebih, sebaiknya secara bertahap juga dianggarkan untuk merenovasi rumah sangat sederhana rumah tangga miskin yang masih banyak terdapat di Desa Oeseli.

Ia juga berpesan agar Kades yang baru dilantik menghindari perpecahan.

“Proses pemilihan sudah berakhir, rangkul kembali semua, jauhkan perbedaan supaya saudara dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Berikan mereka kepercayaan sebagai perangkat desa sehingga sama-sama bangun Desa Oeseli” ujarnya.

Adapun acara syukuran pelantikan diawali dengan tarian penjemputan Bupati dan rombongan dilanjutkan dengan tuturan adat oleh salah satu  tokoh adat, penyematan topi tii langga dan selendang kepada Bupati dan Paulina Haning-Bullu.

Hadir pada kesempatan itu turut hadir Sekda Rote Ndao, Jonas M.Selly, Asisten II, Melianus Mandala, Ketua Tim PKK Rote Ndao, Pauluna Haning-Bullu, serta jajaran pimpinan dinas, badan dan bagian lingkup Pemkab Rote Ndao. (r-01)