Konferensi Anak Wadah Prestasi

ROOLNEWS • Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Rote Ndao, Daud Daniel Bessie membuka Konferensi Anak tingkat Kabupaten Rote Ndao di Aula Kantor Inspektorat, Selasa (20/6/2017). Konferensi diikuti utusan siswa SMP, SMA dan SMK di Rote Ndao serta pengurus forum anak daerah kabupaten Rote Ndao dan Duta Anak Kabupaten Rote Ndao.

Dalam sambutannya, Daud D Bessie mengatakan, Konferensi Anak merupakan wadah prestasi, anak dapat melatih kepemimpinan dan mengembangkan bakat dan kreatifitas anak, serta berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kemampuan untuk berekspresi dan kompetisi berorganisasi.

“seperti wadah Forum Anak Rote Ndao, anak-anak dapat berkumpul, berinspirasi dan berapirasi untuk pembangunan Rote Ndao,” cetus Daud.

Dalam kesempatan tersebut Daud memberikan materi tentang refleksi pemenuhan hak-hak anak dan upaya pemberdayaan anak di Rote Ndao. Menurutnya, dengan terlindunginya anak dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Sementara itu salah satu Duta Anak Rote Ndao, John Adu kepada ROOL, mengajak siswa lainnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan ikut bergabung bersama Forum Anak Rote Ndao.

“menumbuhkan nilai-nilai keberanian pada anak, kita harus berani tampil seperti ikut Organisasi Siswa Intra Sekolah dan juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler. Mari teman-teman gabung bersama Forum Anak Rote Ndao” ujar Jhon yang pekan lalu meraih Juara 1 kelompok fragment tentang Hak Anak tingkat Provinsi NTT itu.

Selain Jhon Adu, Duta Anak Rote Ndao lainnya Elsaday Zalukhu asal SMA N 1 Pantai Baru juga meraih Juara 1 Lomba Solo Lagu Daerah, Tingkat Provinsi di NTT yang digelar 13 Juni lalu di Ende. (*/r01)