Ratusan Warga Rote Nyalakan 2017 Lilin Solidaritas Ahok

ROOL, BA’A – Ratusan warga Rote menggelar aksi simpatik membakar 2017 lilin untuk Basuki Tjahja Poernama yang biasa disapa Ahok, di lapangan bola kaki Ba’a, kelurahan Namodale, Rabu (10/5/2017) malam waktu Indonesia tengah ini.

“saya mewakili massa yang hadir malam ini menggelar aksi solidaritas untuk Ahok, kami juga menyampaikan turut berduka cita kepada bangsa ini, atas mati suri nya supremasi hukum yang ada di negeri kita,” kata salah seorang penggagas aksi tersebut Onesimus Puling, Rabu.

Onesimus mengungkapkan pemerintah harus lebih tegas menghadapi kelompok-kelompok radikal yang terkesan mempengaruhi hukum di negeri ini.

“Ahok sebenarnya tidak dihukum seperti itu tapi karena tekanan massa kelompok radikal,” tutur Onesimus dengan nada meninggi.

Romesh Messakh, warga Ba’a yang ikut dalam aksi ini, mengaku mengagumi Ahok yang konsisten tegas dan jujur.

“Ahok akan terus menjadi pelita katong (kami –red), di tengah kegelapan keadilan dan kebhinekaan Indonesia,” ujar Romesh.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 18.00 WITA ini diikuti ratusan warga Rote dari berbagai golongan dan usia.  Dalam aksi tersebut, ratusan massa yang hadir menegaskan dukungannya kepada keutuhan NKRI dan mendesak pemerintah segera membubarkan organisasi radikal.

Aksi simpatik membakar 2017 lilin untuk Ahok pun saat ini sudah mulai meramaikan berbagai media sosial di Rote. (*/r01)