Kapolres Rote Ndao Periksa Kondisi Kendaraan Jelang Operasi Mantap Brata 2023 dan Mantap Praja 2024

roolnews.id – Kesiapan personel dan kendaraan dinas jelang Operasi Mantap Brata 2023 dan Mantap Praja 2024 menjadi prioritas Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P.

Kapolres bersama Wakapolres Kompol Anthonius Mengga dan para PJU melakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi serta kelayakan kendaraan dinas Polres Rote Ndao, Rabu (27/9/2023).

Pemeriksaan yang dilakukan di lapangan apel Mapolres melibatkan semua kendaraan dinas, mulai dari roda dua hingga roda enam, serta alat khusus (Alsus). Kapolres memastikan setiap kendaraan dihidupkan untuk mengecek kelayakannya di jalan.

“Pemeriksaan ini meliputi kebersihan, kelengkapan, dan kondisi mesin kendaraan. Hal ini untuk memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat akan digunakan, terutama dalam mendukung kegiatan pengamanan Pemilu Serentak yang akan segera digelar,” ungkap Kapolres.

Tidak hanya kondisi kendaraan, kelengkapan fasilitas pendukung juga turut diperiksa untuk memastikan kesiapan operasional kendaraan tersebut. Kapolres menekankan pentingnya perawatan rutin dan menjaga kendaraan agar tetap dalam kondisi baik.

“Kita harus bersyukur bahwa negara telah mendukung kita dalam melaksanakan kegiatan operasional dengan dukungan kendaraan yang ada,” pinta Kapolres. Dia juga mengingatkan agar tidak ada yang merubah bentuk atau melakukan modifikasi yang tidak sesuai dengan aturan pada kendaraan dinas.

Meski secara umum seluruh kendaraan dan alsus dinas Polri Polres Rote Ndao masih dalam kondisi bagus, beberapa kendaraan didapati masih kotor dengan debu. Hal ini menjadi catatan bagi personel yang bertanggung jawab agar lebih memperhatikan kebersihan dan perawatan kendaraannya.

Dengan pemeriksaan ini, diharapkan seluruh kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polres Rote Ndao siap digunakan pada setiap kesempatan, khususnya dalam mendukung kegiatan operasional pengamanan Pemilu Serentak yang akan datang. (*/6n/tribrata/editor: mbp)