Membentengi Generasi Muda, BNNK Rote Ndao dan Pramuka SMA Negeri 1 Lobalain Bersatu Melawan Narkoba

roolnews.id – Dalam rangka memperkuat pertahanan generasi muda terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao menggandeng Gerakan Pramuka SMA Negeri 1 Lobalain dalam penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan edukatif ini berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023, di Bumi Perkemahan Oemau, dimulai pukul 18.00 WITA hingga selesai.

Kegiatan penyuluhan ini dibuka dengan sambutan hangat dari Ketua Pelaksana, Martha M.Y. Teuf, S.Pd, yang menekankan pentingnya kesadaran akan bahaya narkoba di kalangan remaja.

Sementara itu, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Mona E. Siagian, S.KM, berbagi pengetahuan mendalam mengenai strategi sindikat narkoba yang menargetkan remaja karena mereka cenderung mengikuti tren dan mencari identitas.

Peserta Perjusami Gudep 005-006 diajak untuk menjadi pelopor dalam memerangi narkoba dengan membangun karakter yang berintegritas, tegas, dan bertanggung jawab.

Siagian mengajak para peserta untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif seperti kepramukaan, yang secara tidak langsung turut serta membentuk kekebalan terhadap pengaruh buruk narkoba.

Penyuluhan ini tidak hanya merupakan ajang edukasi, tetapi juga sebagai seruan aksi bagi para peserta pramuka untuk aktif melawan peredaran gelap narkoba, serta korupsi dan terorisme.

BNNK Rote Ndao dan Gerakan Pramuka bersinergi mengharapkan terciptanya generasi Rote Ndao yang Bersinar – Bersih dari Narkoba, menjadikan mereka sebagai calon pemimpin bangsa yang kuat dan berintegritas. (*)