Puluhan Warga di Beri Penghargaan Kapolres Rote Ndao

ROOLNEWS.ID • Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Mirranda, memberi piagam penghargaan kepada puluhan warga Rote Ndao yang telah mendukung Polres Rote Ndao dengan menyerahkan bidang tanah bagi pembangunan Kantor Polsek serta yang telah menyerahkan senjata api rakitan kepada pihak polres.

Penghargaan diserahkan kepada warga bertempat di Mapolres Rote Ndao saat kegiatan syukuran kenaikan pangkat pada Senin (2/1) malam.

Penyerahan tanda penghargaan  berupa piagam penghargaan dan 1 unit TV kepada warga yang menyerahkan bidang tanah diserahkan langsung oleh Kapolres Rote Ndao dan diterima oleh 5 orang tokoh masyarakat yang telah menyerahkan bidang tanah yakni Bernadus Langga, dari  Desa Landu Thie,Kec.Rote Barat Daya, Junus Seseli, dari Pulau Usu, Desa Tenalai, Kec.Landu Leko, Jostaf Faah, kepala pemerintahan Kec.Landu Leko, Hesron Pasolo,kepala pemerintah Desa Nuse,Kec.Ndao Nuse, serta Arkilaus Adu, dari Desa persiapan Oebole,kec.Rote Barat Laut.

Selain itu, tanda penghargaan juga diberikan kepada 10  tokoh masyarakat yang telah secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan ke Polres Rote Ndao.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dukungan penuh dari warga Rote Ndao yang secara sukarela menyerahkan tanahnya untuk pembangunan Polsek – Polsek. Hal ini menunjukkan, masyarakat bersimpati dengan pendekatan yang dilakukan oleh pihaknya.

Ia mengatakan, sebagai Kapolres, dirinya sering mendatangi masyarakat dan menginap di setiap desa yang dikunjungi. Dengan begitu, ia bisa mengetahui sendiri kondisi kehidupan masyarakat. Menurutnya, Polres Rote Ndao dengan kekuatan personel hanya 370 orang tentu membutuhkan sekali dukungan dari masyarakat untuk menjaga titik terselatan RI ini.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Leonard Haning mengatakan partisipasi masyarakat dengan menyerahkan  tanah dan Senjata api rakitan menunjukkan kalau masyarakat Rote Ndao mendukung penuh kerja kepolisian. Bupati Haning, memberi apresiasi kepda kapolres karna mampu merangkul masyrakat dan bermitra dengan Pemkab.

“kita harus bersama agar solid membangun titik terselatan RI ini ” ujar Bupati Haning.

Ia berharap, bidang tanah yang sudah diberi oleh masyarakat perlu segera dibangun sehingga pelayanan kemasyarakatan lebih efektif.

Pada kesempatan itu, Bupati Haning juga memberi apresiasi kepada 69 anggota polisi Polres Rote Ndao yang mendapatkan kenaikan pangkat.

“bagi yang naik pangkat, ini kebahagian tapi jangan lupa diri dan akhirnya tidak tahu diri, perbuatan dan tingkah laku mesti berubah.kenaikan pangkat perlu rubah tindakan dan pikiran. Awal tahun,semua harus baru dalam hal berpikir dan perbuatan terhadap sesama ” jelas Bupati Haning.

Acara syukuran kenaikan pangkat, juga dimeriahkan dengan konser musik yang mendatangkan penyanyi dari Jakarta, Ana dan Gita KDI.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Rote Ndao, AKBP.Murry Miranda, Bupati Rote Ndao, Leonard Haning, Wakil bupati, Jonas C.Lun, Ketua TP.PKK Rote Ndao, Paulina B.Haning, jajaran Forkopimda, para kepala SKPD serta ratusan undangan lainnya. (ms/jp/ido.f)