Jaksa di Kejari Rote Ndao Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Ilustrasi tewas (Shutterstock)

ROOL • Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rote Ndao, Edward Manurung, SH, ditemukan meninggal di kamar kostnya di RT.016/RW.004, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, pada Minggu (23/8/2020). Kejadian tersebut sontak mengagetkan masyarakat sekitar.

Ketika pertama kali ditemukan, jenazah dalam kondisi tertelungkup.

Menurut Kasubbag Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anam Nurcahyo, SIP., dalam rilisnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tak ada tanda-tanda kekerasan pada korban.

Berdasarkan informasi, pada hari Minggu (23/8/2020) pukul 22.45 WITA, anggota piket Polsek Lobalain mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada penemuan mayat di kos-kosan yang beralamat di RT.016/RW.004, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Adapun kronologis kejadian, sebagai berikut, sekitar pukul 20.29 WITA, orang tua korban menghubungi korban namun tidak ada respon. Timbul penasaran dari orang tua korban karena handphone korban tidak merespon, kemudian orang tua korban menghubungi rekan korban, Made Darsika untuk mencari tahu akan keberadaan korban.

Saksi (Made Darsika) kemudian mengecek kos korban namun terkunci dan tidak ada respon, kemudian saksi memberitahukan kepada pemilik kos, Depolce Petan.

Selang beberapa waktu kemudian pemilik kos datang dan mengetuk pintu kamar korban namun tidak dibuka, maka pemilik kos memanggil penjaga kos, Frans dan kemudian membuka pintu kamar korban dengan kunci cadangan. Saat membuka pintu dan memeriksa telah didapati korban dalam keadaan tertelungkup di pintu kamar mandi dengan sebagian badan di lantai dapur bersih dan sebagian badan di dalam kamar mandi (pintu kamar mandi), dimana pintu kamar mandi dalam keadaan terbuka, dan saat itu korban masih menggunakan pakaian lengkap (celana pendek dan baju kaos) dan handphone korban di lantai.

Mendapati akan kejadian itu, kemudian langsung melaporkan ke Polsek Lobalain. Dari laporan tersebut personel Polsek Lobalain dipimpin Kapolsek Lobalain IPDA Yeni Setiono, SH langsung mendatangi  TKP dan melakukan olah TKP.

Lanjut Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, untuk Penyebab kematian Jaksa sedang dalam penyelidikan dan menurut hasil pemeriksaan visum luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. (*/r01)