Mutasi di Kodim 1627, Rote Ndao Punya Dandim Baru

ROOLNEWS • Rote Ndao resmi mempunyai Komandan Kodim baru, Jumat (27/01/2017), Komandan Kodim 1627/Rote Ndao yang baru, Letkol Arhanud Budiono diserah terimakan dalam prosesi upacara militer di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti. Budiono menggantikan Dandim sebelumnya, Letkol Infanteri  Budi Yuono yang digeser bertugas menjadi Wakil Inspektur Kodam IX/Udayana di Denpasar. Sementara itu, Letkol Arhanud Budiono sebelumnya menjabat sebagai Kasubdepbinperang Departemen Pengetahuan Umum Akmil.

Pisah sambut Dandim baru dilaksanakan Minggu (29/1), di Makodim 1627, desa Helebeik, kecamatan Lobalain. Letkol Inf Budi Yuono dalam sambutan perpisahan mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rote Ndao atas arahan dan bimbingan selama memangku jabatan sebagai Dandim 1627 Rote Ndao.

“saya juga berterimakasih atas rasa kekeluargaan yang hangat bersama masyarakat desa setempat,” cetus Budi Yuono.

Lanjutnya, kurang lebih 2 tahun lamanya bertugas di Kabupaten Rote Ndao,  dirinya merasa keramahan dan penyambutan baik dari masyarakat, Pemkab maupun jajaran Forkopimda.

“Kodim Rote Ndao ibarat anak yang baru lahir belum bisa tegap berdiri, tetapi kami berupaya tetap bisa berperan membantu Pemda,” katanya.

Menurutnya, Rote Ndao sebagai pulau terselatan NKRI terpendam berbagai kekayaan dan keindahan alam yang luar biasa yang membutuhkan sentuhan investor.

“saya akan ikut mempromosikan Rote Ndao di tempat tugas yang baru yakni di Bali” ujar Budi Yuono.

Sementara itu Dandim 1627/Rote Ndao yang baru, Letkol Arh Budiono, Minggu (29/1) mengatakan dirinya senang menjadi bagian dari keluarga besar kabupaten Rote Ndao.

“kami mohon bantuan, bimbingan, arahan, agar dapat menjalankan sesuai amanah yang kami emban” ujar Budiono.

Bupati Haning dalam sambutannya menyampaikan sebagai kepala daerah dirinya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 1627 Rote Ndao yang baru.

Menurutnya, perpindahan di tempat tugas yang baru merupakan hal yang wajar dalam pergerakan organisasi sebagai bagian dari penyegaran dan promosi.

Bupati Haning mengharapkan kepada Dandim yang baru secara profesional bekerja  di bidang masing-masing tetapi di dalam sebuah wilayah harus secara kolaboratif tergabung dan terkordinasi harmoni dalam Forkopimda. Ia mengatakan, dirinya banyak belajar dari jajaran Forkopimda.

“karena kita berbeda maka kita mau duduk bersama sehingga tatkala menyelesaikan masalah kewilayahan, bisa saling mendukung. Kita perlu saling Harmoni” ujar Haning.

Pantaun media ini, sebagai bentuk penerimaan dan bergabung sebagai keluarga besar di Rote Ndao, Bupati Haning menyematkan (topi) Ti’i Langga dan kain selimut kepada Dandim 1627 Letkol Arh Budiono. (R-01/0-2)