Banjir Rendam Tiga Dusun di Rote Timur

ROOLNEWS • Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, sepekan terakhir ini menyebabkan banjir yang merendam tiga dusun di daerah wilayah Rote bagian Timur, Rabu (1/2/17).

Tiga dusun yang terendam banjir berada di Kecamatan Rote Timur. Tiga dusun itu adalah dusun Lokodela dan dusun Batula di desa Persiapan Batefalu, dan dusun Fukadale di desa Mukekuku, rata-rata setinggi  40-50 centimeter menggenangi  lahan persawahan yang  ditanam kacang hijau dan kacang tanah.

Akibat  tingginya intensitas hujan di  kecamatan Rote Timur selama beberapa hari  belakangangan itu akhirnya berdampak bencana bagi petani  di wilayah tersebut.

Wakil bupati Rote Ndao, Jonas C.Lun.S.Pd didampingi  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kadis Pekerjaan Umum (PU) dan Camat Rote Timur  memantau langsung kejadian tersebut setelah menerima laporan dari masyarakat ke SKPD teknis.

Jonas dalam kesempatan itu mengatakan  bahwa SKPD teknis akan mengkaji  lebih lanjut  dampak  dari bencana tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti  sesuai  dengan hasil di lapangan. (r-tm/hms)