Dua Rumah Warga di Tualima Rusak Diterpa Hujan dan Angin Kencang

ROOLNEWS • Angin kencang disertai hujan deras mengguyur beberapa wilayah di Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (4/2/2017) siang, menyebabkan rumah warga di Desa Tualima, Kecamatan Rote Barat Laut, rusak.

“dua rumah rusak. Kami inisitif bersama warga yang tinggal dilokasi rumah yang rusak (sudah) di bongkar dan material yang masih bisa di pakai kami sudah diamankan menunggu proses perbaikan,” kata Camat Rote Barat Laut, Elias Talomanafe ketika dikonfirmasi media ini, Sabtu (4/2) sore.

Ia menjelaskan, hujan disertai angin itu mengakibatkan dua rumah warga rusak sedang, yakni rumah Elias Sopa dan  Melkianus Lau, di desa Tualima, kecamatan Rote Barat Laut.

Jenis kerusakan rumah warga yang diterjang angin kencang itu, antara lain kedua atap rumah permanen tersebut terpisah dari tembok.

Lanjutnya, peristiwa itu sudah dilaporkan ke pihak BNPB setempat, karena beberapa material masih bisa digunakan dan para Satker bencana pun langsung memperbaiki beberapa kerusakan kedua bangunan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, terkait kerugian akibat bencana, Elias mengatakan belum bisa disebutkan, karena masih dihitung dan nanti hasilnya akan dilaporkan kepihak BNPB dan dinas Sosial. (r-02)