Polres Rote Ndao Sukseskan Program “Polri Peduli Budaya Literasi” di Pulau Nuse

roolmedia.user.cloudsg01.com – Dalam rangka program “Polri Peduli Budaya Literasi”, Kepolisian Resor Rote Ndao menyerahkan bantuan buku di SD Negeri 1 Nuse, Dusun Polaor, Desa Nuse, Kecamatan Ndao Nuse, Kabupaten Rote Ndao pada Kamis (21/09/2023).

Program ini merupakan salah satu inisiatif dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang bertujuan mendukung pendidikan anak-anak di seluruh pelosok Indonesia.

Untuk diketahui, perjalanan menuju Pulau Nuse, yang terletak di utara Pulau Rote, memakan waktu sekitar satu jam dari Pelabuhan Delha Nemberala. Pukul 11.10 Wita, Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., bersama PJU Polres Rote Ndao, memulai kunjungannya.

Tiba di Pulau Nuse, Kapolres bersama rombongan disambut hangat oleh Perwakilan Guru, Mateos Adoe, S.Pd, dan seluruh siswa SD Negeri 1 Nuse.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menginspirasi para pelajar dengan pesan bahwa kesuksesan bukan hanya ditentukan oleh fasilitas sekolah, melainkan tekad dan semangat.

Dalam kunjungannya, suasana kekeluargaan tampak saat Kapolres berkomunikasi dengan siswa. Ia juga memberikan penghargaan kepada guru-guru yang telah berdedikasi mengabdi demi generasi muda di pulau terluar. Selain bantuan buku, pihak Polres juga memberikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan telur.

“Buku adalah jendela dunia. Di era digital, kita harus memelihara budaya literasi dengan membaca,” kata Kapolres.

Ini menunjukkan bahwa Polri tidak hanya fokus pada keamanan, namun juga mendukung pendidikan dan literasi masyarakat. (*/mbp)