Aplikasi Ofa Langga, Terobosan Digitalisasi Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Rote Ndao

roolmedia.user.cloudsg01.com – Dalam rangka mendukung transformasi digital daerah, Kabupaten Rote Ndao meluncurkan aplikasi Ofa Langga. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruangan TBUPP Lantai II, Kantor Bupati Rote Ndao, Rabu (20/9/2023). Inovasi digital Ofa Langga “Online Verifikasi dan Analisis Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah” ini diprakarsai oleh Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Rote Ndao, Albeniaftes J. P. Siokain.

Bupati Kabupaten Rote Ndao dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN dan Kepala Perangkat Daerah yang telah berkontribusi.

“Langkah-langkah inovatif ini menunjukkan komitmen kita dalam meningkatkan kinerja dan kualitas layanan publik, serta mendukung penggunaan yang efektif, efisien, dan paperless,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan harapannya bahwa dengan diluncurkannya Aplikasi Ofa Langga ini, akan memberikan banyak manfaat bagi organisasi perangkat daerah, pemerintah, serta masyarakat Rote Ndao pada umumnya.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan nilai SPBE Kabupaten Rote Ndao dari 2,48 menjadi 3,00 di tahun mendatang,” tambahnya.

Beliau juga menekankan pentingnya pengembangan dan pemanfaatan aplikasi ini secara berkelanjutan, dengan memaksimalkan informasi dan komunikasi guna memberikan layanan terbaik.

Aplikasi Ofa Langga diharapkan menjadi landasan digital yang kuat dalam proses penyusunan LPPD dan LKPJ, mengikuti arus perkembangan teknologi yang terus bergerak cepat.

“Selamat atas peluncuran Aplikasi Ofa Langga. Semoga ini menjadi dorongan bagi kita semua untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan meningkatkan pelayanan publik yang prima sejalan dengan reformasi birokrasi tematik.” Pesan Bupati. (*/mbp)