Rote Ndao dapat tambahan bantuan 10 Alat Pelindung Diri

ROOLNEWS • Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rote Ndao dr. Widyanto Pangarso Adhy, SpPD., dalam press release Pemkab Rote Ndao yang diterima roolmedia.user.cloudsg01.com, Sabtu (28/3/2020) pukul 18.00 WITA, yang ditandatangani langsung oleh Kabag Umum Humas dan Protokol, Handryans Bessie, S.IP, mengatakan daerahnya mendapat tambahan sepuluh set alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT.

“Rote Ndao mendapat tambahan sepuluh set APD dari Pemerintah Provinsi NTT melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT yang sudah didistribusikan kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Ba’a,” Kata Adhy.

Sementara itu, APD dari Pusat difokuskan pada daerah-daerah yang sudah ada konfirmasi kasus positif Covid-19, hal tersebut terkait permintaan bantuan kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia saat Webinar Kamis (26/3/2020) lalu.

Ia menjelaskan khusus untuk bantuan APD ini memang diprioritaskan kepada para tenaga medis.

“terkait APD yang tersedia, saat ini sangat terbatas. Untuk APD lengkap sesuai standar kesehatan saat ini hanya untuk petugas medis. Sementara masker, saat ini diutamakan untuk petugas kesehatan dan para petugas yang kontak dengan risiko seperti petugas di pelabuhan, bandara, para penjemput Orang Dalam Pemantauan atau Orang dari Area Risiko yang melanggar aturan, dan petugas lain yang berhadapan dengan Orang dari Area Risiko dan Orang Dalam Pemantauan tersebut,” Jelas Adhy. (*/rn)