Update: ODP di Rote Melonjak Jadi 27 Orang Tercatat pada Minggu

ROOLNEWS • Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rote Ndao kembali merilis perkembangan penanganan kasus COVID-19, Minggu (29/3/2020) malam, di mana terjadi peningkatan jumlah Orang yang Diperiksa di Rumah dan Orang Dalam Pemantauan.

Update perkembangan penanganan kasus Covid-19 hingga Minggu 29 Maret 2020, pukul 18.00 WITA,  sebagai berikut: jumlah Orang yang Diperiksa di Rumah (ODR) sebanyak 318 orang dan Orang Dalam pemantauan (ODP) 27 orang

318 ODR terdiri dari 227 OAR, 85 KR (orang kontak risiko rendah) dan 6 KT (orang dengan kontak risiko tinggi).

Sementara itu yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Suspect, maupun Positif Corona belum ada.

Demikian siaran pers Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rote Ndao yang ditandatangani Kepala Bagian Umum, Humas, dan Protokol Setda Rote Ndao, Handryans Bessie, yang diterima roolmedia.user.cloudsg01.com, Minggu (29/3/2020) malam.

Lanjutnya, jumlah Orang dari Area Risiko (OAR) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang dikarantina di Rumah Susun (Rusun) Ne’e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, hingga Minggu 29 Maret 2020 bertambah menjadi 17 orang dari jumlah sebelumnya 12 orang.

“Gugus Tugas Covid-19 secara aktif terus melakukan pemantauan terhadap OAR dan ODP, baik yang melaksanakan karantina mandiri di rumah, maupun di Rusun Ne’e. Langkah ini dilakukan untuk bisa memantau secara simultan OAR dan ODP yang menjalankan karantina secara disiplin, sesuai protokol yang telah ditetapkan, “ Kata Handryans. (*/rn)