Lakalantas di Lalukoen, Satu Polisi Tewas, Rekannya Kritis

ROOLNEWS • Kecelakaan maut terjadi di jalan raya jurusan Ba’a-Nemberala, Desa Lalukoen, Kecamatan Rote Barat Daya, Minggu (29/01/2017) sekitar pukul 17.30 WITA. Peristiwa itu menimpa satu anggota Polres Rote Ndao, Hesron Lelis (29). Saat itu polisi tersebut sedang bersama rekannya berboncengan.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda, S.Ik, Minggu (29/1) malam,  menjelaskan kronologis berawal dari sepeda motor Kawasaki bernopol DH 2588 GB yang dikemudikan oleh Hesron Lelis dengan membonceng rekannya, Johan Pah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ba’a menuju arah Nemberala.

Tiba di TKP terdapat tikungan di bagian kiri namun pengendara sepeda motor hilang kendali sehingga motor oleng ke kanan, disaat bersamaan datang dari arah berlawanan Mobil Daihatsu Xenia bernopol DH 1176 G yang dikendarai oleh Jefri Suwongto.

Lanjutnya, karena jarak antara kedua kendaraan sudah sangat dekat sehingga langsung terjadi tabrakan akibatnya pengendara sepeda motor kawasaki beserta rekannya mengalami luka-luka dan dirawat ke RSUD Ba’a.

Namun akhirnya pengendara sepeda motor kawasaki, Hesron Lelis meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WITA di ruang Instalasi UGD Ba’a, Minggu (29/1). Korban sudah djemput pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka di Lalukoen.

Sementara itu, korban lainnya, Johan Pah saat ini masih dalam keadaan kritis dan sedang mendapat perawatan intensif. Sedangkan pengendara mobil, Jefri Suwongto telah diamankan di kantor Satuan Lalu Lintas Res Rote Ndao. (r-01)