Mobil Tabrak Empat Motor di Ba’a, Dua Orang Sekarat

ROOLNEWS • Mobil Kijang Innova bernopol DK 1688 KS menabrak empat motor di Jalan Letelangga, Ba’a, Kecamatan Lobalain. Sebanyak dua orang dilaporkan sekarat dan dua orang lainnya mengalami luka-luka dilarikan warga ke rumah sakit. Akibat kecelakaan tersebut seorang bernama Yolan Paulus di Rujuk ke RSU Bhayangkara Kupang.

Menurut Kasatlantas Polres Rote Ndao, IPTU Andri Aryansyah,SIK kepada wartawan via Whatsapp, Minggu, (1/1/17) membenarkan terjadi kecelakaan, kecelakaan lalu lintas pada Sabtu 31 Desember 2016, sekitar pukul 21.30 wita bertempat di  jalan raya Letelangga jurusan Ba’a – utomo, persis di depan penjahit Tangkas, Kelurahan  Namodale, Kecamatan  Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Kecelakaan tersebut Berawal dari mobil Kijang Innova bernopol DK 1688 KS Warna hitam  yang dikemudikan oleh Brigpol Lalu Haris Yudi Risnawan (31) anggota  Polri berdomisili di Jalan ABRI.

Lanjut Andri, Lalu (anggota Polisi-Red) melaju dari arah Utomo menuju arah Ba’a mengikuti sepeda motor  honda Beat bernopol DH 6038 AZ warna putih yang dikendarai Febrianus Fa’ah (31) dengan  membonceng Yoland Paulus (18), sesampainya di Tempat kejadian Perkara (TKP) mobil kijang DK 1688 KS menabrak bagian spakbor belakang sepeda motor  Honda Beat bernopol DH 6038  AZ warna putih sehingga sepeda Motor oleng dan jatuh mengakibatkan pengendra dan boncengan  mengalami luka-luka.

Mobil Innova tersebut kemudian melaju tidak terkendali ke arah depan jalan dan menabrak 3 (tiga) unit sepeda motor yang sedang parkir di bahu kiri jalan (jika dari arah Utomo) yaitu sepeda Motor Honda Revo bernopol DH 3565 GB warna hitam, sepeda Motor  Yamaha Mio bernopol DH 5347 GA warna biru hitam dan Honda Revo warna orange tanpa TNKB yang mngakibatkan ketiga sepeda motor mengalami kerusakan, selain itu ada pejalan  kaki mengalami luka Moses Deny Hily (32) dan Indrayadi Pah (24) yang jatuh dan mengalami luka-luka selanjutnya para korban segera  ditolong oleh warga dan dilarikan ke RSUD Ba’a untuk mendapat perawatan medis.

Pantauan ROOL, Minggu (1/1/17) Yolan Paulus (18) di UGD RSU Ba’a Korban mengalami luka serius dibagian paha dan perut, serta bengkak dipelipis kiri  diakibatkan benturan saat mobil menabrak  Motor Honda Beat dari belakang.

Selain itu nampak Moses Deni Hily juga dirawat di UGD tersebut.

Sementara mobil Kijang Innova bernopol DK 1688 KS Warna hitam diamankan di Lantas Rote Ndao guna proses penyidikan selanjutnya, bersama dengan pengendara untuk dimintai keterangan penyebab kecelakaan. (ido.f)