Bupati Rote Ndao Kunjungi Keluarga Korban Laka Laut di Desa Hundihuk

roolnews.id – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, didampingi Wakil Bupati Stefanus M Saek, serta sejumlah pejabat setempat, mengunjungi keluarga korban kecelakaan laut (laka laut) di Desa Hundihuk, Kecamatan Rote Barat Laut.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk belasungkawa terhadap keluarga korban musibah laka laut tersebut.

Yuliana Ottu (58) adalah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan laut di perairan Pulau Dengka. Sampan yang ia tumpangi bersama Onesimus A. Fanggi dan Feri Ferderika Fanggi, terhantam gelombang besar dan tenggelam. Onesimus berhasil selamat dari insiden tersebut, namun Feri Ferderika masih dalam pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah duka, dihadiri oleh Kepala Desa Hundihuk, Yunus Modokh dan sejumlah warga, Bupati Paulina menyampaikan belasungkawanya.

“Mewakili pemerintah dan pribadi, kami sampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas musibah ini. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan penghiburan,” ungkap Bupati Paulina.

Selain itu, Bupati Paulina juga mengingatkan kepada para nelayan dan masyarakat Desa Hundihuk untuk selalu memperhatikan keselamatan, terutama mengenai kondisi cuaca dan perlengkapan keselamatan.

“Nelayan wajib memiliki alat keselamatan yang standar, agar tidak ada lagi tragedi seperti ini,” tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati bersama rombongan menyerahkan bantuan logistik kepada keluarga korban. Bantuan ini diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap keluarga yang terkena musibah. (*/mbp/rolle/tim)