Tanggul Telindale Jebol, Kontraktor Janji Perbaiki hingga Rampung

ROOL • Kualitas tanggul penahan abrasi di Pantai Telindale Desa Maubesi, dipertanyakan. Pasalnya tanggul itu baru tuntas dikerjakan beberapa bulan lalu.

Kini tanggul tersebut sudah rusak, jebol dipicu hujan deras beberapa hari lalu yang mengguyur wilayah tersebut.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning dan Wakil Bupati Stefanus Saek, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao, Dominggus Modok,dan Kabag Umum Setda Kabupaten Rote Ndao, Handryas Bessie, Rabu (24/2/2021) memantau Tanggul Abrasi di Pantai Telindale.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao, Dominggus Modok  mengatakan, pihak ketiga telah membuat surat pernyataan akan memperbaiki pekerjaan tersebut karena masih dalam tahap pemeliharaan sehingga pihak kontraktor siap mengerjakannya. Sementara itu, Direktur CV. Yevalmax, Matias Siokain, kepada media mengaku siap untuk memperbaiki tanggul yang rusak akibat hujan deras yang mengguyur lokasi itu yang mengakibatkan kerusakan tanggul.

Untuk diketahui, Proyek Penanggulangan Pantai Telindale ini dikerjakan oleh Kontraktor pelaksana CV. Yevalmax dengan Direktur Matias Siokain, yang dananya  bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp 500 juta lebih. Pekerjaan itu, masih dalam proses pemeliharaan. (tim/idf)