BNN Lakukan Tes Urine Siswa SMA N 1 Rote Selatan

roolnews.ID • Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur melakukan tes urine terhadap 30 siswa-siswi SMA Negeri 1 Rote Selatan, Jumat (18/11/2016).

sma-rote-selatan-narkobaHasil pemeriksaan tes urin tersebut negatif, yakni tidak ditemukan adanya penyalahgunaan narkoba.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rote Selatan, Soleman Huan Saudale, S.Pd, menyambut baik diadakannya tes urine bagi siswa.

Menurutnya, dengan diadakannya tes urine, maka akan diketahui sejak dini jika ada siswa yang menyalahgunakan narkoba.

“kami menyambut baik kegiatan tes urine ini. Semoga kegiatan ini bisa rutin dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” harapnya.

Kepala BNN Rote Ndao, Mutsuhito Ngulu melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Chris Dae Panie mengatakan, dengan dilakukannya tes urine terhadap siswa maka akan diketahui kalau dilingkungan sekolah ada atau tidak penyalahgunaan narkoba.

Chris Dae Panie menjelaskan, tes urine rutin sebelumnya juga dilakukan BNN di berbagai instansi pemerintah, swasta dan sekolah di wilayah Kabupaten Rote Ndao, guna menciptakan lingkungan bebas narkoba di lingkungan pemerintah, swasta dan pelajar.

“tes urine rutin dilaksanakan di berbagai instansi pemerinta maupun swasta dan juga disekolah-sekolah,” Jelas Chris.

Dalam test ini, pihak BNN dibantu oleh tim analis laboratorium kesehatan dari RSUD Ba’a dengan menggunakan alat rapid test manual.


(rn01)

Save