Puluhan Pelajar di Pantai Baru dan Rote Tengah Jalani Tes Urine

roolnews.ID • Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao terus berupaya melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Satu diantaranya dengan melakukan penguatan dan pemberdayaan di lingkungan sekolah.

tes-urin-pantai-baruKepala BNNK Rote Ndao, Mutsuhito Ngulu melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, terkait hasil pemeriksaan, Christian Dae Panie kepada ROOL mengatakan, upaya untuk penguatan pemberdayaan lingkungan pendidikan diantaranya dilakukan menggelar tes urine terhadap pelajar di SMA Negeri 1 Pantai Baru dan SMP Negeri 1 Rote Tengah. Kegiatan test urine bagi pelajar kedua sekolah tersebut dilakukan secara bersamaan pada Sabtu (19/11/2016) pagi oleh 2 tim yang berbeda dari BNNK Rote Ndao.

Sebanyak 60 pelajar mengikuti tes urin yakni dari SMA Negeri 1 Pantai Baru sebanyak 30 pelajar dan SMP Negri 1 Rote Tengah sejumlah 30 pelajar. Dari test yang dilakukan, hasil test semuanya menunjukkan negatif. Dalam test ini, pihak BNN dibantu oleh tim analis laboratorium kesehatan dari RSUD Ba’a dengan menggunakan alat rapid test manual.

“Ini dilaksanakan untuk melihat seberapa jauh keterlibatan pelajar dalam penyalahgunaan narkoba. Untuk itu BNNK Rote Ndao terus memantau dan memonitoring siswa-siswi di hampir setiap sekolah dan bekerjasama dengan pihak sekolah dan satgas yg sudah kita bentuk,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan di beberapa sekolah ini, lingkungan pendidikan akan bersih dari narkoba.


(rn01)

Save

Save

Save

Save