Usai Dikukuhkan, Karang Taruna Mokdale Langsung Aksi Peduli Oemau

roolnews.ID, BA’A • Usai dikukuhkan, Jumat (18/11/2016) pagi, tiga puluh pengurus Karang Taruna Mokdale langsung menggelar gerakan Peduli Oemau. Aksi nyata membersihkan lingkungan sekitar kolam air Oemau dan penaman pohon ini dilakukan oleh Karang Taruna Mokdale bekerjasama dengan kelurahan dan warga sekitar.

karang-taruna-oemauDalam sambutannya, Lurah Mokdale, Albeni J.P. Siokain mengatakan pengukuhan Karang Taruna ini merupakan langkah positif guna mengoptimalkan potensi kaum muda untuk berpartispasi dalam pembangunan.

Sebagai mitra kelurahan, Albeni meminta Karang Taruna untuk bisa bersinergi mengatasi berbagai masalah sosial yang terjadi di Kelurahan. Albeni juga menyampaikan, bahwa dipilihnya Kolam Oemau sebagai lokasi pengukuhan agar isu lingkungan dalam hal ini konservasi dan penyelamatan Mata Air Oemau menjadi salah satu basis agenda yang perlu digerakkan oleh Karang Taruna ke depan agar mendukung program Bupati Rote Ndao dalam konservasi mata air Oemau.

“aksi nyata berupa penanaman simbolis 3 anakan pohon dari 300 anakan pohon yang disediakan. Selanjutnya dilanjutkan dengan aksi pembersihan Kolam Air Oemau,” jelasnya.

oemau-mokdalePantauan ROOL,  setelah melakukan penanaman pohon, anggota Karang Taruna, Lurah Mokdale dan personel Babinsa dan Babinkamtibnas Kelurahan terjun masuk ke dalam kolam air dan melakukan aksi pembersihan sampah- sampah yang bertebaran di dasar kolam. Aksi pembersihan berlangsung sejam lamanya. Sementara itu, sehari sebelumnya, pada Kamis(17/11), anggota Karang Taruna juga melakukan pemasangan plang yang berisikan pesan penyelamatan Mata Air Oemau dan menaruh dua bak sampah berbentuk drum di pelataran Kolam Oemau.


(rn01)

Save

Save