Pengurus Karang Taruna Mokdale Dikukuhkan

roolmedia.user.cloudsg01.com, BA’A • Tiga Puluh pengurus Karang Taruna di Kelurahan Mokdale resmi dikukuhkan, Jumat (18/11/2016) pagi. Pengukuhan digelar di pelataran kolam air Oemau Kelurahan Mokdale yang dilakukan Lurah Mokdale, Albeni J.P. Siokain.

Albeni mengatakan pengukuhan Karang Taruna ini merupakan langkah positif guna mengoptimalkan potensi kaum muda untuk berpartispasi dalam pembangunan.

Sebagai mitra kelurahan, Albeni meminta Karang Taruna untuk bisa bersinergi mengatasi berbagai masalah sosial yang terjadi di Kelurahan.

Albeni juga menyampaikan, bahwa dipilihnya Kolam Oemau sebagai lokasi pengukuhan agar isu lingkungan dalam hal ini konservasi dan penyelamatan Mata Air Oemau menjadi salah satu basis agenda yang perlu digerakkan oleh Karang Taruna ke depan agar mendukung program Bupati Rote Ndao dalam konservasi mata air Oemau.

Karang Taruna Mokdale
Karang Taruna Mokdale

Lurah Mokdale ini juga meminta agar usai pengukuhan, pengurus Karang Taruna bisa sesegera mungkin membuat program kerja yang berorientasi lingkungan, kewirausahaan maupun pemberdayaan masyarakat serta  bergandengan tangan dengan berbagai stakeholder terkait.

“semoga karang taruna dapat menciptakan generasi muda yang terampil, cerdas serta menjadi mitra pemerintah dalam penanganan masalah-masalah sosial di masyarakat,” harap Lurah.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kab.Rote Ndao, Saiful W.Kusumah dalam pengukuhan Kelompok Karang Taruna Kelurahan Mokdale di pelataran Kolam air Oemau pada Jumat (18/11) pagi.

Saiful memberi apresiasi atas inisiatif dan langkah maju yang telah dipelopori oleh Kelurahan Mokdale. Menurutnya, Karang Taruna merupakan wadah berkumpulnya kaum muda usia 13 sampai 45 tahun untuk menampung aspirasi, kreativitas dan tanggung jawab sosial.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Mokdale, Mesri Dengak mengatakan Karang Taruna akan terlibat nyata dalam setiap proses pembangunan di Kelurahan Mokdale. Pihaknya akan melaksanakan program-program yang baik untuk kemajuan Kelurahan Mokdale.

 “semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” harap Mesri.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, sekretaris Dinas Sosial Kab.Rote Ndao, Saiful W.Kusumah., perwakilan dari Kantor Camat Lobalain, Herson Yusuf., Lurah Mokdale, Albeni J.P. Siokain., para ketua RT dan RW lingkup kelurahan, personel Babinsa dan Babinkamtibnas Kelurahan serta 30 anggota Karang Taruna yang akan dikukuhkan serta para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.


(rn01)

Save