Temu Pisah Dandim 1627/Rote Ndao

Ba’a, roolnews- Setelah pelaksanaan serah terima jabatan oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, Rabu (20/12/2018) di aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Sabtu (22/12/2018), digelar acara temu pisah pejabat lama Letkol (Arh) Budiono dan pejabat baru Letkol (Kav) Andriyan Wahyu Dwi Atmoko.
Acara temu pisah berlangsung di Mako Kodim 1627/Rote Ndao, dihadiri Bupati Rote Ndao Drs Leonard Haning, MM, Ketua TP PKK Rote Ndao Ny Paulina Haning-Bullu, yang juga merupakan bupati terpilih periode 2019-2024, para pehabat utana Polres Rote Ndao, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 1627/Rote Ndao, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tamu serta undangan lainnya.
Pantauan media ini, Bupati Rote Ndao Leonard Haning memberikan cinderamata atas nama masyarakat Kabupaten Rote Ndao kepada pejabat lama Letkol (Arh) Budiono, sebaliknya mantan Dandim itu juga memberikan cindera mata kepada Bupati Leonard Haning.
Sementara Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Kav) Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, disematkan Topi Ti’i Langga oleh Bupati Rote Ndao sebagai simbol selamat datang sekalis menjadi warga Rote Ndao dan sebagai tua adat.
Bupati Haning dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Letkol (Arh) Budiono yang telah mengabdi di wilayah Rote Ndao, sebagai Dandim kedua, setelah pembentukan Kodim 1627/Rote Ndao.
Menurut Lens Haning, walau secara fisik Letkol (Arh) Budiono nantinya tidak lagi berada di Rote Ndao, tetapi tali silaturahmi yang sudah terjalin tetap terjaga dengan baik karena komunikasi tetap berjalan.
“Pak mantan Dandim Budiono sebagai warga kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat Rote Ndao, jadi dimana pun bertugas tetapi komunikasi tidak berjalan,” katanya.
Sedangkan kepada Letkol (Kav) Andriyan Wahyu Dwi Atmoko kami ucapkan selamat datang di Bumi Nusa Lontar. Pemerintah dan masyarakat Rote Ndao siap bekerja sama dan mendukung semua tugas TNI di Kodim 1627/Rote Ndao.
Letkol (Kav) Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.IP mengatakan, Danrem 161/Wira Sakti Teguh Muji Angkasa dalam sertijab telah mengamanatkan untuk dirinya segera mengenali dan beradaptasi dengan lingkungan tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Dandim 1627/Rote Ndao. Sehingga, dirinya meminta restu kepada pemerintah dan masyarakat untuk mendukung dirinya beserta jajaran dalam menjalankan tugas TNI mengawal keutuhan NKRI.
“Saya minta dukungan pemerintah dan masyarakat Rote Ndao agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pinta mantan Danyontar Wreda Mentar Akmil ini. (*tim)