BNNK Rote Ndao Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi

BNNK Rote Ndao

ROOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao menggelar sosialisasi program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi di aula New Ricky Hotel, Ba’a, Jumat (18/10).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala BNNK Rote Ndao, Kepala BNNK Rote Ndao Kompol Muhamad Irfan, S.Sos.,MM didampingi Kasi Rehabilitasi Reyza N. Johannis, S.KM dan narasumber dari Dinas Sosial, Johnson D. Haning, S.Sos., Dinas Kesehatan, dr. Patmi Wulandari dan Ketua Yayasan Mercy Indonesia Cabang Rote (Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat/LRKM yg bekerjasama dgn BNNK Rote Ndao), Dedy R. Lesik.

Selain itu juga dihadiri perwakilan lembaga-lembaga, OPD dan instansi vertikal di kabupaten Rote Ndao.

Dalam sambutannya Kompol Muhamad Irfan mengatakan kegiatan ini rutin digelar agar memberi pemahaman lebih terkait program rehabilitasi bagi instansi pemerintah dan masyarakat agar tidak tergoda dengan narkotika.

BNNK Rote Ndao“Sosialisasi program rehabilitasi dan pasca Rehabilitasi ini bertujuan untuk tersedianya acuan dalam melaksanakan rehabilitasi, peningkatan SDM dalam lembaga instansi pemerintah dan masyarakat., ” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada 25 peserta sosialisasi agar memberikan ilmu dan materi yang didapat, minimal untuk dirinya sendiri dan bahkan untuk keluarga serta lingkunganya.

Sementara itu berkaitan dengan pencandu narkoba, dr. Patmi Wulandari berharap, agar pecandu ini lebih baik direhabilitasi agar mantan pencandu narkoba nantinya dapat kembali melaksanakan fungsi sosial dalam kehidupan masyarakat.

“pelayanan pasca rehabilitasi merupakan tahapan pembinaan lanjutan yang diberikan kepada pecandu narkoba setelah menjalani rehabilitasi, ini merupakan bagian yang integral dalam rangkaian ketergantungan narkoba” Pungkas Patmi. (*/r01)