Bupati Haning: Melayani Masyarakat Jangan Tebang Pilih

ROOLNEWS • Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning,MM., melantik kepala desa Oelolot, Stefanus Alnabe, periode 2016-2022 bertempat di dusun Lenaoen di Desa Oelolot Kecamatan Rote Barat, Kamis (13/7/2017).

Prosesi pelantikan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan, pembacaan SK Bupati Bupati Rote Ndao No. 322/Kep/HK/2017 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Oelolot.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Rote Ndao yang diwakili DPRD Adrianus Pandie,SH dalam sambutannya mengatakan jabatan kades  perlu mengayomi semua masyarakat Oelolot.

Ia memberikan apresiasi kepada kades yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik katanya singkat.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM., mengatakan desa Oelolot terhitung hari ini (13/7) memiliki kades untuk enam tahun yang akan datang untuk layani masyarakat. “saya menjadi bupati menjelang 10 tahun terkadang mendung hujan, tapi dirinya menikmati karena dirinya cinta rakyat Rote,” ujarnya.

Ia berpesan kepada kepala desa, agar menjadi pemimpin yang merangkul semua lapisan masyarakat di Oelolot, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan ikhlas. Pelayanan juga tidak dibenarkan adanya pilih-pilih atau tebang pilih, siapapun orangnya harus dilayani.

Kades Oelolot Stefanus Alnabe berjanji dirinya akan bekerja sesuai dengan amanat Undang-Undang dan akan terus berkonsultasi dengan camat dan aparat lainnya tentang pelaksanaan pembangunan diwilayahnya.

Ia juga berjanji akan membangun daerahnya sesuai dengan petunjuk dan sesuai dengan potensi lokal, karena dia adalah anak asli sehingga mengetahui kondisi wilayahnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala PMD Jeremia A.J Messakh, SE., dan sejumlah OPD di lingkup Kabupaten Rote Ndao. (*/r02)