Kabid Bimas Kristen Kunjungi SMTK Ba’a, Beri Motivasi Peserta Didik

Ba’a, ROOLNEWS.ID – Kabid Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yakobis Oktavianus mengunjungi Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Ba’a di Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, pada Jumat (5/4/2024).

Kunjungan Kabid Bobby, sapaan akrabnya, disambut dengan adat oleh Kepala SMTK Ba’a Paneri Manubulu, jajaran guru, dan peserta didik.

Dalam arahannya, Kabid Bobby mengajak seluruh civitas akademika SMTK Ba’a untuk bersyukur atas kesempatan berkumpul dan belajar di sekolah tersebut.

Ia berharap proses pelaksanaan ujian sekolah dapat berjalan dengan baik dan para peserta didik dapat menghasilkan hasil yang baik untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Harapan saya, peserta didik dapat berkompetisi di jenjang berikutnya dengan hasil yang baik, sehingga menjadi orang-orang yang handal dalam ilmu pengetahuan dan keterampilan yang digeluti,” ujarnya.

Kabid Bobby juga mengingatkan bahwa SMTK Ba’a memiliki sejarah penting sebagai SMTK pertama di Indonesia yang dikunjungi oleh Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI kala itu, mendiang Jason Lase.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMTK Ba’a Paneri Manubulu menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kabid Bobby.

“Semoga dengan kunjungan Bapak Kabid Bimas Kristen ada hal-hal yang baik untuk dapat kami pedomani dalam membangun dan mencerdaskan anak-anak bangsa,” kata Paneri.

Usai mengunjungi SMTK Ba’a, Kabid Bobby bertolak ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao untuk melakukan pembinaan bagi ASN dan lingkup Kantor Kemenag Kab. Rote Ndao.

Selanjutnya, Kabid Bobby dijadwalkan bertemu dengan Penjabat Bupati Rote Ndao dan mengunjungi Gereja Kristen di Desa Daudolu. (*/krend)