Klinik Pratama Rosea Medika Jadi Tempat Rehabilitasi Pecandu Narkoba

ROOLNEWS • Narkoba merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa. Oleh karena itu pemerintah melakukan langkah sigap guna menyelamatkan generasi muda dari narkoba.

Oleh karena itu, BNN dalam rangka kemitraan serta penguatan kelembagaan Layanan Rehabilitasi LKRM di Kabupaten Rote Ndao,

“kami telah bersilahturahmi ke Klinik Pratama Rosea Medika sekaligus menyerahkan Perjanjian Kerja Sama dan Keputusan Kepala BNN terkait Penguatan kelembagaan Rehabilitasi Komponen Masyarakat di Kabupaten Rote Ndao,” kata Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao, Komisaris Polisi Lino Do Rosario Pereira kepada ROOL, Senin (13/3) di Ba’a.

Lanjutnya, dalam kesempatan tersebut direktur Klinik Pratama Rosea Medika menyambut baik dan berterimakasih atas legalitas kemitraan yang ada sebagai modal untuk bekerja menyelamatkan pecandu.

“klinik Rosea Pratama  Medika adalah satu-satunya Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat di Wilayah NTT yang mendapat Penguatan Kapasitas P4GN dari Deputi Rehabilitasi BNN Pusat. Sudah tentu kemitraan Klinik ini dengan BNN Kabupaten Rote Ndao ini adalah hal positif sejalan dengan himbauan Kepala Daerah, bapak bupati Rote Ndao, Leonard Haning di dalam Perbup No. 46 tentang Pencegahan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Rote Ndao,” Jelas Lino.

Menurutnya, ini merupakan langkah kerja nyata guna mengurangi para pecandu narkoba di Kabupaten Rote Ndao. Selain itu, BNNK Rote Ndao  juga telah  melakukan langkah sigap untuk mencegah peredaran  narkoba dengan hadir memberikan pemahaman, ceramah-ceramah sampai ke sekolah-sekolah, dengan tujuan agar masyarakat memahami bahaya Narkoba. (*r01)

#Selamatkan Penyalahguna dan Pecandu Narkoba
#stopnarkoba