Saekoko Ajak Jajaran Lapas Ba’a Tingkatkan Kinerja di 2022

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba'a Daniel Saekoko memimpin Rapat Kerja awal tahun, yang dihadiri para pejabat utama serta pegawai, di aula pertemuan Lapas setempat, Kamis (06/01/2022). Foto: Dok.ROOLNews

ROOLNews—Mengawali tahun 2022, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Ba’a, melaksanakan Rapat Kerja (Raker) awal tahun, yang dipimpin Kalapas Daniel Saekoko dan diikuti para pejabat utama serta pegawai, di aula pertemuan Lapas setempat, Kamis (06/01/2022).

Kalapas Saekoko kepada roolmedia.user.cloudsg01.com usai kegiatan mengatakan, Rapat Kerja awal tahun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja dan pelaksanaan tugas selama tahun 2021, sekaligus membicarakan upaya peningkatan kinerja dan disiplin dalam pelaksanaan tugas-tugas, yang menjadi komitmen bersama (resolusi) seluruh jajaran Lapas Kelas III Ba’a di tahun 2022.

“Rapat Kerja awal tahun ini merupakan ajang evaluasi kinerja tahun lalu sebagai pelajaran. Selain itu juga kita saling sharing dan memberikan penguatan untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas, agar dapat terus memberikan pelayanan publik yang lebih baik lagi di tahun 2022,” kata Saekoko.

Menurutnya, jajaran Lapas Ba’a harus meningkatkan disiplin kerja dalam segala bentuk pelayanan, baik kepada petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), maupun Masyarakat dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19.

Saekoko mengajak seluruh pegawai untuk kembali bersemangat dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Lapas Kelas III Ba’a pada tahun 2022.

“Kita harus kembali melihat kekurangan, baik data dukung maupun inovasi di tahun 2021 untuk dapat diperbaiki dan ditingkatkan di Tahun 2022. Sebab, walaupun Lapas Kelas III Ba’a tidak Lolos dalam Penilaian TPN, namun kita harus tetap semangat dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM di tahun 2022. Segala bentuk kegiatan dan kelengkapan administrasi harus sudah mulai dipersiapkan dari sekarang,” tutup Saekoko.

Ia juga menyampaikan selamat Natal dan tahun Baru kepada seluruh ASN dan WBP, serta berterima kasih kepada Kasubsi Keamanan dan Ketertiban beserta seluruh Regu Pengamanan yang telah memastikan Lapas Kelas III Ba’a dalam keadaan aman dan kondusif selama Hari Raya Natal 2021 dan memasuki Tahun Baru 2022, dan tetap berharap seluruh petugas tetap disiplin dalam bertugas. (team)