Astra Internasional Berbagi Kasih dengan Warga Rote Barat

Ba’a, roolnews- Dalam rangka memeriahkan Natal tahun 2018, PT Astra International (Tbk) bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Rote Barat, menggelar pasar murah untuk warga empat desa di wilayah Kecamatan Rote Barat, yakni Desa Nemberala, Sedeoen, Oenggaut, dan Bo’a, Minggu (2312/2018).
Menurut Ketua Panitia yang juga selaku Perwakilan Astra Internasional Wilayah Rote Ndao Filadelfiah Fiah, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PT Astra Internasional yang ingin berbagi kasih dengan masyarakat di wilayah ini, dalam menyongsong Natal 2018.
Dalam kegiatan pasar murah ini, kata Filadelfia, 500 paket sembako murah dijual kepada warga dengan harga setengah dari harga pasar.
“Sasarannya adalah warga yang benar-benar membutuhkan, jadi setiap desa mendapatkan 125 kupon, sehingga total empat desa itu sebanyak 500 kupon atau paket,” katanya.
Ia menjelaska, satu paket berisi 2 kilogram (kg) beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan 1,5 liter Sprite, dengan harga Rp 50.000, sedangkan harga jual di pasar sudah bisa mencapai Rp. 100.000.
Menurut Filadelfiah, lokasi distribusi paket sembako digelar di tiga titik, yakni Desa Nemberala dan Sedeoen dipusatkan di Gereja Imanuel Nemberala, Desa Oenggaut di kantor Desa Oenggaut, dan Desa Bo’a dipusatkan di kantor Desa Bo’a.
Kepala Desa Nemberala Bernard Lenggu saat ditemui di lokasi Pasar Murah di Gereja Imanuel Nemberala mengatakan, ini adalah pertama kali PT Astra Internasional melaksanakan kegiatan berbagi kasih dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Rote Barat .
Ia mengatakan, ke depan kepedulian serupa terus dilakukan PT Astra untuk membantu warga di wilayah paling selatan NKRI, yakni Kabupaten Rote Ndao ini.
Yusup Elli, warga Desa Bo’a mengaku senang dengan digelarnya Pasar Murah Astra tersebut. Dirinya berharap ke depan terus dilaksanakan, bahkan jumlah dan isi paketnya di tambah.
“Ini adalah kegiatan pasar murah pertama di desanya. Belum pernah ada pasar murah yang digelar pihak manapun, termasuk Pemkab Rote Ndao. Sehingga kami berharap Astra menjadikan ini sebagai agenda tetap tahunan,” harapnya.
Camat Rote Barat Petson Hangge berterima kasih kepada PT Astra International yang sudah bersimpati dan peduli kepada masyarakat di wilayah itu.
Ia juga berpesan kepada masyarakat yang mendapatkan kupon, agar jangan melihat besaran paketnya, tetapi lihatlah hal ini sebagai bukti kepedulian PT Astra Internasional.
“Kita doakan perusahaan ini tetap eksis agar terus berbagi dengan kita di sini,” ujarnya. (*tim)