FC Barca Ronda Bagi Sembako untuk Warga Nusa Manuk

ROOLNEWS – Penggemar klub sepak bola Barcelona FC, Spanyol yang tergabung dalam Barca Fans Club di Kabupaten Rote Ndao (FC Barca Ronda), melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket kebutuhan sehari-hari kepada warga Pulau Nusa Manuk, Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, yang berjumlah 27 kepala keluarga.
Dengan menumpang kapal nelayan yang difasilitasi Penjabat Kepala Desa Fuafuni Petrus Dama, Selasa (11/9), sebanyak 30 anggota FC Barca Ronda bertolak ke Pulau Nusa Manuk yang berjarak tempuh sekitar 30 menit dari Pantai Batutua, Rote Barat Daya.

Tepat pukul 12.00 WITA, kapal yang ditumpangi rombongan Cules merapat di Pelabuhan Nusa Manuk, dan diterima Kepala Dusun Nusa Manuk Rifan Tunmuni dan masyarakat setempat.

Penjabat Kepala Desa Fuafuni Petrus Dama saat menyampaikan pesan dan kesan mengawali penyerahan bantuan sembako, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada komunitas FC Barca Ronda yang berkenan mengunjungi pulau paling selatan yang berpenghuni, dan memberikan bantuan sembako bagi 27 kepala keluarga (KK) yang mendiami Pulau Nusa Manuk.

“Sebagai pemimpin Desa Fuafuni, saya bersyukur karena walaupun kami terpisah tapi dikunjungi dan diberikan bantuan sembako,” ungkap Petrus Dama.

Sementara itu, Korwil FC Barca Ronda Kecamatan Rote Barat Daya Cules Jony Adu dalam pengantarnya sebelum pembagian sembako mengatakan bahwa sembako yang dibagikan kepada warga masyarakat Nusa Manuk tidaklah seberapa jumlah dan nilainya. Namun, diberikan dengan ketulusan hati, tanpa ada motivasi lain seperti politik.

“Bapa mama, kami beri dengan tulus dan bukan bantuan politik. Jangan dilihat nilainya,” ungkap Jony Adu.

Ketua Divisi Sport dan Sosial FC Barca Ronda Cules Junaidi mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini adalah yang kedua kalinya setelah yang pertama pada bulan April lalu, di Panti Asuhan Mercy Ndudale.

“Kegiatan ini berkala di tempat yang berbeda dan dananya dari FC Barca Ronda,” kata Junaidi.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan sembako tersebut berupa minyak goreng, sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, gula, kopi, dan teh, dilakukan secara bergantian oleh semua cules Barca Ronda yang hadir dalam bakti sosial tersebut. (*tim)