Peringati Harhubnas, Kemenhub Ajak SDM Perhubungan Kerja Keras

roolnews.ID, BA’A • Puncak Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2016 di Kabupaten Rote Ndao ditandai dengan upacara bendera, Sabtu (17/9/2016) di Lapangan Upacara Pelabuhan Ba’a, dengan inspektur upacara, wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C Lun dan Komandan Upacara, Letda Laut (PM) M.  Rizal  dari Lanal Pulau Rote.

Wakil Bupati Rote Ndao saat membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan RI mengatakan, dengan peranan perhubungan yang teramat strategis itu, segenap sumber daya manusia (SDM) Perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen untuk memberikan kerja keras yang nyata di sektor transportasi.

“ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, penguatan fungsi regulator di bidang transportasi juga perlu disertai dengan peningkatan pengawasan dan penegakan peraturan secara konsisten.

“perlu juga mendorong keterlibatan pihak Swasta, BUMN dan BUMD dalam melakukan pembangunan dan pengelolaan transportasi untuk mewujudkan konektivitas dan peningkatan pelayanan transportasi” kata Jonas.

Peringatan Harhubnas 2016 di Kabupaten Rote Ndao melibatkan semua unsur perhubungan dan terkait yang ada di Kabupaten Rote Ndao, meliputi semua unsur Perhubungan Darat, Perhubungan Laut, Perhubungan Udara serta Mitra Kerja jajaran perhubungan.


(rn01)