Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Gelar Pelatihan SIAK Versi 5

roolnews.ID, BA’A • Pelatihan tenaga Pengelola SIAK untuk menunjang program prioritas reformasi birokrasi dalam meningkatkan pelayanan publik demikian sambutan Bupati Rote Ndao Leonard Haning saat membuka giat pelatihan Tenaga Pengelola Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) versi 5 selama dua hari, 16-17 September 2016 bagi peserta pengelola SIAK yang terdiri dari masing-masing kecamatan dan dinas kependudukan dan pencatatan sipil di Ba’a, Lobalain, Jumat (16/09/16).

Lanjut Haning, dengan adanya kebijakan baru atas pelayanan administrasi kependudukan membutuhkan peran semua pihak, “ini dapat mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan yang prima dan pencapaian target nasional pelayanan pendaftaran penduduk. Harapannya dengan sistem terbaru ini bisa bermanfaatkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fons Saek mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rote Ndao Jermias Lusi mengatakan materi akan dibawakan oleh para narasumber dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Kasubdit tata kelola dan SDM TIK, Sautma Sihombing dan Parmin.

“pelatihan ini untuk mewujudkan kebijakan perencanaan dan evaluasi dalam tertib administrasi kependudukan,” tuturnya.


(rn01)