Tim Dewan Ketahanan Nasional Kunjungi Pulau Rote

ROOLNEWS • Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao menerima kunjungan kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Letnan Jendral (Letjen) TNI Doni Munardo di wilayah tersebut, Kamis (6/9/2018).

Pantauan ROOL, Jenderal Bintang Tiga itu didampingi 12 anggota tim dari Jakarta, tiba di Bandar Udara (Bandara) DC Saudale, Rote, sekitar pukul 07.00 Wita, disambut Wakil Bupati Jonas C Lun, S.Pd bersama Forkopimda secara adat.

Setelah penyambutan, rombongan langsung menuju ruang kerja bupati untuk mengikuti pemaparan materi dari tim Dewan Ketahanan Nasional.

Usai pemaparan, rombongan langsung bertolak ke sejumlah destinasi wisata di Pulau Rote, di antaranya ke Mulut Seribu, Lokonamon, Kecamatan Landu Leko.

Di sana, rombongan disambut pula dengan tari-tarian oleh masyarakat Landu Leko. Menurut Wakil Bupati Jonas Lun, tujuan kunjungan ke Landu Leko adalah untuk melakukan survey emas hijau, yakni pertanian organik, hasil hutan, dan minyak atsirih. Selain itu juga, tim akan melakukan survey emas biru, di bidang kemaritiman, yakni pemanfaatan teluk melalui program kerambah jala apung.

Menurut salah seorang tim survey Wantannas, kawasan Mulut Seribu, Kecamatan Landu Leko, sangat cocok untuk dibangun kerambah jala apung.
Letjen TNI Doni Munardo bersama tim survey, dan Forkopimda mengelilingi kawasan Mulut Seribu selama lebih kurang satu jam menggunakan kapal.

Sesuai agenda, pukul 07.00 Wita nanti, rombongan Sekjen Dewan Ketahanan Nasional akan berdialog bersama para nelayan Rote Ndao, sekaligus makan malam bersama, di rumah jabatan Bupati Rote Ndao. (**Dina)