WBP Diingatkan Selalu Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba'a Daniel Saekoko memberikan arahan kepada para WBP di lapangan olahraga Lapas tersebut, Sabtu (22/01/22). Foto: Dok.ROOLNews

ROOLNews—Kondisi kesehatan, kebersihan, dan keamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi perhatian serius jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Ba’a, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba’a Daniel Saekoko dalam pengarahan kepada para WBP di lapangan olahraga Lapas tersebut, Sabtu (22/01/22), mengajak seluruh WBP untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan. 

“Saya minta WBP menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan, serta aktif mengikuti seluruh Program Pembinaan Lapas selama menjalani pidana, agar tidak terkena virus atau penyakit,” imbuh Saekoko yang saat itu didampingi para Pejabat Struktural dan Komandan Jaga.

Menurutnya, kejadian puluhan WBP terkena Covid-19 beberapa waktu lalu harus menjadi pelajaran berharga terutama dalam menghadapi varian baru Omicron yang tengah melanda Indonesia.

“Karena pertolongan Tuhan, sehingga kita semua telah melewati masa sulit akibat Covid-19 dengan baik. Ini merupakan pelajaran berharga bagi kita untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan terus menjaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan,” ucap Daniel Saekoko. 

Ia pun memberikan peringatan keras kepada seluruh WBP untuk mematuhi tata tertib yang berlaku di Lapas Kelas III Ba’a karena siapa saja yang tidak patuh akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. 

“Saya harapkan segala bentuk pembinaan yang telah dilakasanakan dan diterima oleh seluruh WBP dapat menjadi bekal saat kembali ke masyarakat nantinya,” tutup Saekoko (team).