Holoama Vs Oelunggu: Menang 1-0, Holoama Juara

ROOLNEWS • Holoama menang tipis 1-0 atas Oelunggu pada Liga Desa Kecamatan Lobalain yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Ba’a, Kamis (26/9/2019) sore.

Gol Holoama dicetak Aldo yang memakai nomor punggung 9 di menit 65.

Terpantau pada awal babak pertama pertandingan, tampak tim dari kesebelasan Holoama dan Oelunggu begitu menguasai bola di lapangan pertandingan.

Adanya dukungan suporter yang cukup menggelegar dari bangku penonton membuat para pemain lebih tampil begitu apik di babak pertama.

Jual beli serangan dari kedua tim pun masih tetap menjadi tontonan yang begitu menegangkan bagi kedua suporter yang terus memberi dukungan kepada masing-masing dari kedua tim kesebelasan yang bertanding.

Hingga pertandingan babak pertama usai, Holoama dan Oelunggu masih bertahan dengan Skor 0-0.

Babak kedua dimulai, Holoama langsung mengambil inisiatif hingga serangan ke Oelunggu dan Aldo pun berhasil mendapatkan bola liar di dalam kotak penalti Oelunggu, pemain Holoama itu kemudian mencetak gol tanpa mampu dihentikan kiper Oelunggu.

Usai pertandingan, selanjutnya dilangsungkan dengan acara pembagian hadiah serta penutupan turnamen sepak bola Liga Desa Kecamatan Lobalain secara resmi oleh Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak didampingi Camat Lobalain, Pauwil J. J Nggili, S.Sos, M.Si.

Atas kemenangan tersebut, para pemenang yakni juara pertama diraih oleh desa holoama dengan membawa pulang hadiah Rp 3.500.000 dan juara dua diraih oleh desa Oelunggu dengan hadiah Rp 2.500.000 dan juara ketiga diraih oleh desa Baadale dengan hadiah Rp 1.500.000 dan juara ke empat diraih oleh desa Lekunik dengan hadiah Rp 1.000.000.

Untuk diketahui pula, final Liga Desa Tingkat kecamatan Lobalain ini mempertemukan empat tim terbaik yakni tim Desa Holoama VS tim Desa Oelunggu untuk memperebutkan juara satu dan dua, sementara itu tim Desa Baadale VS tim Desa Lekunik memperebutkan Juara Tiga dan Empat. Adapun tim Desa Baadale menang Walk Out (WO) karena tim Desa Lekunik tidak hadir dalam pertandingan tersebut. (*/MM)