Kontigen Kabupaten Rote Ndao ke Porprov NTT Dilepas

ROOLNEWS • Kontingen atlet Kabupaten Rote Ndao yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) 10-16 September mendatang di Kota Kupang, dilepas Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir Untung Harjito mewakili Bupati Rote Ndao Drs Leonard Haning, MM, Rabu (5/9/2018).

Acara pelepasan para atlet yang akan berjuang mewakili Kabupaten Rote Ndao di Porprov tersebut dilaksanakan di lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao.

Kontingen Porprov Kabupaten Rote Ndao terdiri dari 107 orang, di antaranya pembina kontingen, pimpinan kontingen, official, dan 74 atlet dari tujuh cabang olah raga, yakni atletik, kempo, tinju, sepak takraw, pencak silat, bulu tangkis dan catur. Mereka siap bertanding dalam Porprov 2018, dan dua cabang olah raga di antaranya sekaligus turut mengikuti Kejurda.

Bupati Rote Ndao Drs Leonard Haning, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir Untung Harjito menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang terpilih menjadi duta olah raga Kabupaten Rote Ndao yang akan berjuang pada Porprov NTT di Kota Kupang.

“Kami semua mendoakan semoga jerih payah anak-anakku sekalian dapat mengharumkan nama Kabupaten Rote Ndao di tingkat Provinsi NTT atau bahkan di tingkat nasional,” katanya.

Menurut Bupati Haning, kegiatan Porprov bagi para pelajar daerah, merupakan agenda dua tahunan yang tentunya tidak lepas dari rangkaian program pembangunan daerah dan bangsa, terutama dalam rangka membentuk sumber daya manusia generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.

Sehingga, kata Bupati Haning, dirinya berharap kegiatan pekan olahraga pelajar daerah tingkat Provinsi NTT, nantinya dapat berlangsung dengan baik dan sukses, serta kontingen atlet muda ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Rote Ndao menjadi yang terbaik.

“Kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, hendaknya benar-benar diterapkan pada arena Porprov nantinya. Di pundak anak-anakku sekalian terpikul tugas dan tanggung jawab yang harus dapat diwujudkan, khususnya dalam meraih prestasi sebagaimana yang telah direncanakan bersama,” kata Haning.

Sekertaris KONI Kabupaten Rote Ndao Drs Soni Sayd menyampaikan, atas nama KONI dirinya berharap para atlet dapat menjaga keselamatan diri selama mengikuti kejuaraan tersebut. Mudah-mudahan selama mengikuti kejuaraan seluruh atlet sehat selalu dan kembali membawa prestasi yang bisa dibanggakan daerah ini.

“KONI akan selalu memberikan support untuk berbagai cabang olahraga yang diiikuti atlet Kabupaten Rote Ndao. Mari kita tingkatkan prestasi serta sportifitas dengan sikap pantang menyerah,” ujar Soni. (tim)