Bupati Paulina Berharap Turnamen Bola Voli Bupati Cup Digelar setiap Tahun

ROOL NEWS • Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus Saek, menghadiri final sekaligus menutup pertandingan turnamen bola voli Bupati Cup 2019, di Lapangan Bola Kaki Ba’a, Kamis (5/12/2019) malam.

Terselenggaranya event ini atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao dengan Komunitas Ita Esa, selaku panitia pelaksana.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain,penonton,suporter yang sudah menjaga ketertiban selama turnamen dilaksanakan.

“Selama dilaksanakannya turnamen ini semuanya dapat berjalan dengan aman dan terkendali, seperti yang diharapkan. Saya bersama seluruh elemen masyarakat, berupaya agar kompetisi atau kejuaraan seperti ini sering digelar,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sering digelarnya turnamen seperti ini pembinaan olahraga di Kabupaten Rote Ndao  yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik, dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat daerah sampai internasional.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Komunitas Ita Esa selaku panitia pelaksana yang menghidupkan kembali event ini, seraya berharap agar terus membangun komunikasi yang baik dengan jajaran Pemkab, para donatur, serta seluruh stakeholders cabang olahraga voli tingkat kabupaten untuk melaksanakan event ini setiap tahun.

Bupati Paulina juga berharap agar peserta yang belum berhasil keluar sebagai Juara, jangan kecewa karena itu adalah keberhasilan yang tertunda, sedangkan yang keluar sebagai pemenang hendaknya terus mempertahankan.

36 Klub

Sebelumnya Ketua Panitia Jhony Poyck mengatakan, turnamen ini diikuti sebanyak 36 tim voli di Kabupaten Rote Ndao, bertanding dalam empat kategori, yakni putra dewasa, putri dewasa, serta kategori pelajar (SMA/SMK) putra dan putri.

turnamen digelar selama dua pekan, 29  November hingga 5 Desember dengan sistem setengah kompetisi.

Berikut pemenang kejuaraan Bola Volly Bupati Cup Tahun 2019:

PUTRI

  1. Juara I : Tim Rote Barat
  2. Juara II   : Tim Rote Timur
  3. Juara III  : Tim SMA Negeri 1 Lobalain
  4. Juara IV  : Tim SMA Kristen Sejahtera

PUTRA

  1. Juara I : Tim  SMA N. 1 Lobalain
  2. Juara II   : Tim SMA N Rote Timur
  3. Juara III  : Tim SMA Rote Barat Laut
  4. Juara IV  : Tim SMA Rote Timur

Yang Keluar sebagai juara antar klub sbb :

PUTRI

  1. Juara I : Tim Bank NTT
  2. Juara II   : Tim RBD sport
  3. Juara III  : Tim Daleholu
  4. Juara IV  : Tim Bhayangkari

PUTRA

  1. Juara I : Tim Bank NTT
  2. Juara II   : Tim Sherif
  3. Juara III  : Tim Elang Laut
  4. Juara IV  : Tim JAKA

Untuk diketahui para pemain klub juara 1 dapat  piala tetap dan piala bergilir (*/idf)