UNS Solo Kirim Mahasiswa Program KKN Ke Rote

ROOLNEWS • Asisten Pemerintahan dan Kesra menerima sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah di kabupaten Rote Ndao, Sabtu (14/07) sore bertempat di lobi lantai I kantor Sekretariat Daerah.

Bupati Rote Ndao melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Untung Harjipto dalam kesempatan ini menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang telah menjadikan daerah Pulau Rote sebagai tujuan pelaksanaan Kerja Kuliah Nyata (KKN).

Ia berharap agar mahasiswa yang melaksanakan tugas KKN ini dengan baik dan pemerintah tentu berharap agar dalam kegiatan ini, mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di desa maupun bagi pemerintah daerah.

“harapan dari kami adalah bahwa ketika terjun di tengah-tengah masyarakat, harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat maupun bagi pemerintah daerah kabupaten Rote Ndao dalam hal apapun, entah itu pengentasan kemisikinan atau masalah sosial lainnya yang bermanfaat bagi daerah ini” kata Untung.

Sementara itu, ketua tim KKN UNS, Yoga Bagas kepada ROOL mengatakan timnya akan memberdayakan potensi wisata dengan cara promosi wisata, dirinya berharap nantinya pariwisata di Rote dapat semakin berkembang.

“Rote Ndao punya potensi pariwisata, kami akan membantu dengan mempromosikan guna memajukan sektor pariwisata, target sasaran kita di Desa Oeseli bagian pesisir,” ujarnya.

Dosen pendamping UNS, Bowo winarno mengatakan para mahasiswa KKN dapat membantu meningkatkan pariwisata salah satunya promosi lewat jejaring sosial, juga produk-produk promosi seperti brosur dan booklet wisata.

Lanjutnya, produk yang dihasilkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata UNS tersebut dapat digunakan untuk menunjang promosi dibidang promosi pariwisata di Rote Ndao. (*/r01/az)