Jelang Pilkada Rote Ndao 2018, Partai Demokrat dan PKB Bangun Koalisi

ROOLNEWS • Jelang pilkada 2018, partai di Kabupaten Rote Ndao mulai terang-terangan membangun koalisi. Setelah sebelumnya ada pertemuan komunikasi politik antara Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini kedua partai tersebut kembali menggelar pertemuan guna memantapkan langkah koalisi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Wellem Paulus mengatakan partai demokrat sudah membangun komitmen dan sejalan dengan PKB. Lanjutnya, koalisi antara kedua partai secara intern sudah di bangun komunikasi politik dan sementara pihaknya terus intens berkomunikasi politik dengan beberapa partai lainnya untuk bergabung.

“intinya kedepan, calon bupati yang terbaik untuk Rote Ndao. Kita Koalisi ini calon yang menang,” ujar Wellem kepada ROOL di Sekretariat DPC PKB, Sabtu (15/7).

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Petrus Johanis Pelle menambahkan secara umum, pandangan kedepan antar partai koalisi sudah sejalan dan tinggal merampungkan agar lebih mengikat.

“kami partai Demokrat dan PKB garis partai sudah sama, nasionalis dan religius. Tujuan kami juga sama yaitu membangun Rote Ndao ke depan agar lebih baik dari sekarang,” ujar Petrus di dampingi Ketua dewan kehormatan DPC Demokrat, Nur Yusak Ndu Ufi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anwar Kiah kepada ROOL mengatakan, setelah kesepakatan koalisi Demokrat dan PKB, kemudian akan dilanjutkan dengan meningkatkan komunikasi politik dengan partai politik lain untuk menambah kekuatan gerbong koalisi untuk membangun kesepakatan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

“dengan koalisi ini, PKB itu punya 3 kursi dan partai Demokrat 3 kursi, jadi dapat mengusung satu paket,” jelasnya. (*/r01)