Ibrahim Medah: Adat Harus Terus Dilestarikan

ROOLNEWS.ID • Senator DPD RI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Ibrahim Agustinus Medah memberikan apresiasi kepada Bupati Rote Ndao dan sejumlah masyarakat Rote Ndao yang menghadiri peminangan Leonard Rona Mata dan Victoria Henutesa Haning yang dipadukan dalam nuansa adat Sabu dan Rote.

Kehadiran masyarakat dengan mengenakan pakian adat dari berbagai suku, Sabu dan Rote sebagai bukti pelestarian adat karena adat adalah identitas diri seseorang, bahkan dengan adat pula orang dikatakan bermoral. Demikian dikatakan Ibrahim Medah dalam sekapur sirih peminangan putri sulung Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM., di rumah jabatan Bupati, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Sabtu (20/5/2017) malam.

Ia juga merasa bangga dengan digelar acara budaya yang sangat teratur yang memiliki makna identitas orang Rote dan orang Sabu.

Hendaknya kedepan event perminangan secara adat seperti ini bisa dijadikan sebagai event wisata untuk turis.

Ibrahim Medah berharap budaya orang Rote terus dijaga dan dilestarikan.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM., secara pribadi dan keluarga bangga dengan kehadiran para tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Rote Ndao, untuk mendoakan kebahagian keluarganya.

Untuk diketahui acara peminangan Leonard Rona Mata dan Victoria Henutesa Haning berlangsung khidmat, lancar dan penuh keakraban dengan mengangkat budaya Rote dan Sabu itu terasa sakral di kediaman Bupati Rote Ndao di desa Sanggaoen kecamatan Lobalain. (*/r02)