Siap-siap! Juni Ini, Event  Zumba and Colour Run On Destination

Ba’a, ROOLNEWS.ID – Bersiaplah untuk merasakan kemeriahan Zumba and Colour Run On Destination di Rote Ndao!

Pemerintah Daerah Rote Ndao melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) akan menggelar even perdana ini pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Pantai Telindale dan Batu Termanu, Kecamatan Rote Tengah, akan menjadi lokasi perpaduan olahraga dan hiburan yang meriah ini, mulai pukul 15.00 WITA hingga selesai.

Kabid Promosi dan Pemasaran Disbudpar Rote Ndao, Bambang H Basuseno, mengungkapkan bahwa even ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Rote Ndao menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan mencintai tempat wisata. Diharapkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Rote Ndao dari sektor hiburan dan pariwisata.

“Mari kita masyarakat Rote Ndao mencintai tempat wisata kita. Mari kita gaungkan ajakan, Ayo Jalan-Jalan ke Rote Saja,” ajak Bambang.

Even ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pameran UMKM, live music, pemeriksaan kesehatan gratis, dan give away.

Marisa Dillak juga dijadwalkan akan tampil memeriahkan acara.

Untuk mengikuti even ini, masyarakat dapat membeli tiket yang sudah termasuk retribusi pariwisata sebesar Rp 5.000 per tiket atau per orang.

Bambang menambahkan, Zumba and Colour Run merupakan even pertama yang masuk dalam kalender even Disbudpar Rote Ndao tahun ini. Ke depannya, akan ada kegiatan lain untuk menghibur masyarakat Kabupaten Rote Ndao.

Sementara itu, Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, menyambut baik inisiatif Disbudpar ini. Ia menilai, kegiatan “Zumba and Colour Run On Destination” merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan objek dan daya tarik wisata yang dimiliki Kabupaten Rote Ndao.

Sombu pun mengajak seluruh peserta dan masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan selama kegiatan berlangsung. (*/tim)