Semarak Paskah, Jemaat GMIT Syalom Mokdale Gelar Malam Puji Pujian dan Pawai Obor

ROOLNEWS.ID – Menyambut Hari Raya Paskah, Jemaat GMIT Syalom Mokdale, Nusa Tenggara Timur, menggelar malam puji-pujian dan pawai obor. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (30/3/2024) malam hingga menjelang subuh.

Ketua BPP Hari Raya Isnugroho mengatakan kegiatan ini sebagai wujud ungkapan syukur atas keselamatan yang Tuhan Yesus berikan kepada manusia.

“Malam puji-pujian dan pawai obor ini merupakan tradisi tahunan di GMIT Syalom Mokdale untuk menyambut Paskah,” ujar Isnugroho.

Sejak pukul 19.00 WITA, jemaat sudah memenuhi gedung gereja. Antusiasme mereka terlihat jelas saat mengikuti rangkaian acara.

Ketua UPP Pemuda Rudi Ndolu menambahkan, sebelum malam puji-pujian dan pawai obor, UPP Pemuda telah menggelar lomba Solo dan Vokal Group pada 28 Maret 2024.

“Lomba ini diikuti oleh beberapa rayon di GMIT Syalom Mokdale,” kata Rudi.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Pdt. Marta M H Saudale Mauta, S.Th, mengatakan, selain malam puji-pujian, anak-anak juga akan dibagikan telur untuk dilukis.

“Kegiatan ini untuk memaknai peristiwa Paskah,” ujar Pdt. Marta.

Lebih lanjut, Pdt. Marta menjelaskan bahwa pada Minggu (31/3/2024) akan diadakan pawai obor dan ibadah bersama di gereja.

“Kegiatan ini sebagai bukti iman terhadap kasih setia Tuhan yang mati di salib dan berkorban untuk menyelamatkan semua manusia di dunia ini,” kata Pdt. Marta.

Pdt. Marta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menyambut Paskah.

“Kami juga mengapresiasi jemaat di rayon-rayon yang telah menghias salib, melakukan puji-pujian, dan beribadah syukur,” imbuhnya. (*/rn)