Jemaat GMIT Syalom Mokdale Sambut Fajar Paskah dengan Pawai Obor 3 Kilometer

Mokdale, ROOLNEWS.ID – Ratusan Jemaat GMIT Syalom Mokdale, Nusa Tenggara Timur, menyambut fajar Paskah dengan pawai obor pada Minggu (31/3/2024) dini hari. Pawai ini menempuh jarak 3 kilometer, dimulai dari depan Gereja Syalom Mokdale di Jalan Adibu Amalo, melewati Jalan Abri, Jalan Unstar, dan kembali ke Jalan Adibu Amalo sebelum berakhir di Gereja.

Anak-anak, remaja, hingga orang tua tampak antusias mengikuti pawai ini. Mereka berjalan beriringan membawa obor sambil menyanyikan lagu puji-pujian untuk Tuhan Yesus. Bunyi nyaring musik dari pengeras suara yang dibawa mobil bak terbuka seolah menyerukan sukacita atas Kebangkitan Sang Juru Selamat.

Ketua BPP Hari Raya Isnugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan tradisi tahunan di GMIT Syalom Mokdale untuk menyambut Paskah.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat Pdt. Marta M H Saudale Mauta, S.Th, menambahkan bahwa pawai ini merupakan bukti iman terhadap kasih setia Tuhan yang mati di salib dan berkorban untuk menyelamatkan manusia.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk sukacita dan kebahagiaan atas kebangkitan Yesus Kristus,” imbuhnya.

Pawai obor ini juga mendapat pengawalan ketat dari personil dan Satlantas Polres Rote Ndao diantaranya Bripda Daniel Ndaomanu, Aipda Marlon Mada, dan Briptu Sofi Octavianus terlihat sigap mengatur lalu lintas dan memastikan keamanan selama pawai berlangsung.

Usai pawai obor, Jemaat GMIT Syalom Mokdale melanjutkan dengan Ibadah Paskah di Gereja.

Sebelumnya, pada Sabtu (30/3/2024) malam, jemaat GMIT Syalom Mokdale juga telah menggelar malam puji-pujian sebagai bagian dari rangkaian perayaan Paskah.

Pdt. Marta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan menyambut Paskah.

“Semoga perayaan Paskah tahun ini membawa kedamaian, sukacita, dan kasih bagi semua umat,” harapnya. (*/rn)