Personel BKO Brimob Polda NTT Tuntaskan Pengamanan Pemilu di Rote Ndao, Kembali ke Kupang

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Usai memastikan keamanan selama proses Pemilu 2024 di Kabupaten Rote Ndao, personel Bantuan Komando Operasi (BKO) Brigade Mobil (Brimob) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil dituntaskan dan mereka telah kembali ke kesatuannya di Kupang.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., memimpin langsung pelepasan personel BKO Brimob Polda NTT pada Sabtu (17/2/2024) di lapangan apel Mapolres Rote Ndao. Kapolres menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kinerja personel BKO.

“Terima kasih atas dedikasi dan profesionalisme rekan-rekan Brimob Polda NTT. Tugas pengamanan Pemilu 2024 di Rote Ndao telah dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Kontribusi Anda semua sangatlah berarti dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Mardiono.

Diketahui, personel BKO Brimob Polda NTT telah bertugas di Rote Ndao sejak 11 Februari 2024. Kehadiran mereka menjadi bagian penting pengamanan selama tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024.

Usai pelepasan, personel BKO Brimob Polda NTT yang dipimpin Pasi Ops IPTU Charles Marion Bere, S.H. bertolak ke Pelabuhan ASDP Pantai Baru. Dengan pengawalan dari Sat Lantas Polres Rote Ndao, mereka kemudian menumpangi kapal KMP Garda Maritim III untuk kembali ke Kupang.

(Photo: Tribrata News Rote Ndao / Editor: R1)